Masuk Rekor Dunia! Pizza dengan 1.001 Toping Keju Berbeda Tembus Guinness World Record

Masuk Rekor Dunia! Pizza dengan 1.001 Toping Keju Berbeda Tembus Guinness World Record

Banyaknya keju sebagai toping pizza yang dipanggang di Prancis telah memecahkan Rekor Dunia Guinness.-GuinnesWorldRecord-Facebook

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Banyaknya keju sebagai toping pizza yang dipanggang di Prancis telah memecahkan Rekor Dunia Guinness.

Pizza dengan banyak lapisan berbagai jenis keju itu masuk ke dalam kategori pizza dengan jenis keju terbanyak di dunia.

Kreasi yang memecahkan rekor ini mencakup 940 keju Perancis yang menakjubkan dan 61 keju dari belahan dunia lain.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Skincare yang cocok untuk Kulit Kering

Melansir dari situs NYpost, pizza itu dibuat oleh koki ahli pizza asal Prancis yakni Benoît Bruel dan Fabien Montellanico.

Untuk mencapai cita rasa gurih, pembuat pizza, yang juga mendapat bantuan dari pembuat keju Sophie Hatat Richart-Luna dan YouTuber Florian OnAir memotong dua gram kubus setiap keju dan menambahkannya ke bagian atas dasar pizza.

“Kami harus memasak adonan pizza terlebih dahulu agar tidak robek karena beratnya semua keju itu,” Bruel menjelaskan kepada buku rekor.

Mereka melapisi keju yang lebih lembut di atas keju yang lebih keras dan meletakkan pemotong kue di sekeliling gundukan agar keju tetap menempel saat dimasak.

BACA JUGA:New MG ZS EV dan MG 4 EV Buatan Indonesia Siap Rilis, Desain Makin Kekinian!

Kemudian, setelah dua menit, pemotong kue dikeluarkan, dan pizza dikembalikan ke oven selama 20 detik sebelum dikeluarkan.

Bruel, yang pernah mendapatkan gelar tersebut sebelumnya, pada tahun 2020, ketika ia menggunakan 254 keju berbeda, berkeliling Prancis selama lima bulan untuk mencari jenis keju tambahan.

Banyak pembuat catur bahkan memberinya keju secara gratis, begitu mereka mengetahui bahwa dia sedang mencoba memecahkan rekor dunia.

“Merupakan suatu prestasi nyata bisa berada di antara para pembuat keju dan juga berada di peternakan untuk bertemu dengan para produsen yang sangat bersemangat dengan profesi mereka,” Bruel, yang telah berkecimpung dalam bisnis pembuatan pizza selama 13 tahun, mengatakan kepada buku rekor tersebut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya