Wonka Kuasai Box Office dengan Rekor Pendapatan, Aquaman and the Lost Kingdom Ambruk!

Wonka Kuasai Box Office dengan Rekor Pendapatan, Aquaman and the Lost Kingdom Ambruk!

--trailer wonka

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada akhir pekan terakhir tahun ini, film musikal "Wonka" berhasil merebut kembali posisi teratas di tangga peringkat box office domestik dengan pendapatan mencapai 23,9 juta dolar AS.

Timothée Chalamet yang memerankan pembuat coklat eksentrik Willy Wonka membawa film ini menuju kesuksesan yang konsisten, dengan perkiraan total pendapatan mencapai 31 juta dolar AS hingga Hari Tahun Baru.

Film fantasi ini telah memperoleh 142 juta dolar AS di dalam negeri dan mencatatkan prestasi global sebesar 386,9 juta dolar AS hingga saat ini.

BACA JUGA:Selain Faktor Usia, 7 Kondisi Ini Bisa Jadi Penyebab Kantung Mata Timbul Loh

Dalam kisah yang ditulis laman Variety pada Minggu, 31 Desember 2023, petualangan "Aquaman and the Lost Kingdom" mengalami penurunan pesat di tangga box office.

Meskipun dibintangi Jason Momoa sebagai Raja Atlantis, film yang diadaptasi dari buku komik ini, yang diharapkan menjadi blockbuster de facto musim liburan, belum mampu menyamai kesuksesan pendahulunya.

Dengan anggaran sebesar 205 juta dolar AS, film ini menandai akhir tahun yang sulit bagi film superhero dan merupakan kegagalan keempat secara beruntun bagi Warner Bros. dan DC Studios setelah "The Flash," "Shazam! Fury of the Gods," dan "Blue Beetle."

"Aquaman and the Lost Kingdom" menempati posisi kedua dalam penayangan keduanya, mengumpulkan 19,5 juta dolar AS pada akhir pekan dan sekitar 26 juta dolar AS pada Hari Tahun Baru.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah, Cepat Bikin Glowing!

Meski film ini berhasil menghasilkan 84 juta dolar AS di dalam negeri, secara global pendapatan yang terkumpul hanya mencapai 258 juta dolar AS setelah dua minggu dirilis.

Angka ini setara dengan film superhero lainnya yang dianggap mengecewakan, seperti "The Flash," "The Marvels," dan "Ant-Man and the Wasp: Quantumania."

Sementara itu, film komedi animasi "Migration" dari Universal dan Illumination menempati peringkat ketiga di box office. Dengan pendapatan 17,2 juta dolar AS dari 3.839 bioskop pada akhir pekan, dan perkiraan mencapai 22,3 juta dolar AS pada Hari Tahun Baru, film ini membawa pengisi suara Kumail Nanjiani, Elizabeth Banks, dan Awkwafina.

Dengan cerita yang ditulis oleh Mike White, "Migration" telah berhasil meraih pendapatan 58,8 juta dolar AS di Amerika Utara dan mencapai angka 100 juta dolar secara global hingga saat ini.

BACA JUGA:Tips Disiplin Mendidik Anak: Cara Efektif untuk Membentuk Pribadi Mandiri dan Unggul

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya