12 Bahan Masker Wajah Alami untuk Tipe Wajah Kering, Gampang Banget Dapatnya Nih

12 Bahan Masker Wajah Alami untuk Tipe Wajah Kering, Gampang Banget Dapatnya Nih

Mudah Ditemukan Sekitar Kita, Berikut ini 12 Bahan Masker Wajah Alami untuk Wajah Kering--Freepik

Tambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon ke 4 sendok makan susu. Balurkan ramuan ini ke seluruh wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan pengobatan ini 2 kali sehari setiap hari.

BACA JUGA:6 Jenis Obat yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal, Nomor 5 Banyak Digunakan!

9. Teh Hijau

Teh hijau bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering. Tak hanya mengandalkan teh hijau, tetapi teh hijau bisa dipadukan dengan beberapa bahan pilihan sebelum dijadikan masker alami untuk merawat kulit kering. Misalnya saja seperti minyak kelapa, minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak lavender.

Kombinasikan teh hijau dengan salah satu minyak essensial tersebut, kemudian rasakan manfaatnya. Bukan hanya dapat menenangkan kulit kering bersisik dan kulit sensitif. Ramuan ini bisa digunakan untuk iritasi dan menjaga kelembapan kulit sepanjang waktu.

10. Stroberi

strawberry mengandung polifenol dan vitamin yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan peroksidasi lipid (degradasi lemak alami kulit).

Campurkan buah ini dengan yogurt untuk membuat wajah lebih lembap.

11. Apel

Buah apel memiliki kandungan dalam mencegah penuaan dan kerutan pada wajah. Masker untuk kulit kering ini mengandung antioksidan yang membantu kulit dari iritasi.

Haluskan buah apel hingga menjadi bubuk, campurkan dengan air dingin lalu ratakan pada wajah.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Pori-Pori Besar dengan Bahan Dapur yang Ada di Rumah

12. Lidah buaya

Bahan masker wajah alami selanjutnya yang cukup baik digunakan untuk pemilik kulit wajah kering adalah lidah buaya. Tidak hanya bermanfaat melembapkan kulit wajah, lidah buaya juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis.

Untuk menggunakan masker lidah buaya, Anda perlu mencuci dan mengupas kulit lidah buaya, kemudian oleskan gel daging lidah buaya pada wajah secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa menit sampai meresap ke kulit, lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya