Siswa Merapat! Ini Cara Mendaftar SNBP 2024, Buat Dulu Akun SNPMB Yuk

Siswa Merapat! Ini Cara Mendaftar SNBP 2024, Buat Dulu Akun SNPMB Yuk

Siswa Merapat! Ini Cara Mendaftar Daftar SNBP 2024, Buat Dulu Akun SNPMB Yuk-Racool Studio-Freepik

6. Langkah selanjutnya adalah membuka email yang telah didaftarkan sebelumnya untuk melakukan aktivasi akun

BACA JUGA:Ketiak Basah dan Bau? Jangan Panik, Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

7. Setelah berhasil mengaktifkan akun, siswa dapat masuk ke akun SNPMB melalui Portal SNPMB dengan menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya

8. Kemudian, siswa dapat melakukan verifikasi dan validasi data. Periksa dengan teliti seluruh data yang ada dan isi kolom yang masih kosong

9. Jika terdapat data yang salah, siswa dapat memperbaikinya melalui pihak sekolah dengan mengklik "Perbarui Data"

10. Setelah itu, klik menu "Selanjutnya" untuk masuk ke halaman unggah foto. Unggah foto terbaru dalam format berwarna yang sesuai dengan kriteria. Pastikan agar foto tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku

BACA JUGA:Penyebab Bayi Sering Menatap ke Atas: Apakah Itu Normal?

11. Periksa kembali seluruh data yang telah diisi, pastikan semua data sudah benar. Setelah itu, klik "Simpan Permanen" dan unduh bukti registrasi akun SNPMB.

Pastikan langkah-langkah di atas diikuti dengan cermat dan teliti untuk menjamin keberhasilan proses pendaftaran SNBP.

Jika terdapat kendala atau pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi pihak sekolah atau mengunjungi laman resmi SNPMB BPPP Kemdikbud.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau yang biasa disebut SNMPTN Premium merupakan salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi negeri di Indonesia yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah.

BACA JUGA:Pegal-pegal di Tangan Buat Aktivitas Terganggu? Santai, Ini 5 Tips Mengatasinya

Jalur ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

SNMPTN menjadi salah satu bentuk seleksi yang sangat diidamkan oleh para calon mahasiswa, mengingat keberhasilan mereka dalam ujian ini akan mempengaruhi masa depan mereka.

Maka dari itu, SNMPTN dikategorikan sebagai jalur seleksi yang sangat kompetitif dan mengharuskan calon mahasiswa untuk menjalani berbagai tahapan seleksi yang ketat.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya