5 Tips Mengobati Stretch Mark dari Rumah Tanpa Perlu ke Dokter

5 Tips Mengobati Stretch Mark dari Rumah Tanpa Perlu ke Dokter

5 Tips Mengobati Stretch Mark dari Rumah Tanpa Perlu ke Dokter---Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada banyak pengobatan rumahan untuk stretch mark yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan garis-garis halus.

Stretch mark mencakup bekas luka kecil yang disebabkan oleh lonjakan pertumbuhan pubertas, penambahan berat badan yang tidak terduga, atau peningkatan massa otot secara tiba-tiba selama beraktivitas.

Hal ini dapat berdampak pada pria dan wanita.

Garis tipis yang terlihat di sepanjang pinggul, lutut, dan payudara ini sering dikaitkan dengan persalinan pada wanita.

BACA JUGA:PNIB Gelar Ngaji Pancasila di Probolinggo, Serukan Pemilu Damai Serta Waspadai Ancaman Khilafah, Radikalisme, dan Terorisme

Stretch mark ini biasanya bertahan lama setelah melahirkan. Kulit kehilangan kekenyalannya seiring berjalannya waktu, membuat stretch mark semakin terlihat.

Baik Anda memamerkan stretch mark dengan bangga atau mencoba memperbaikinya sepenuhnya di hari-hari terakhirnya, ada beberapa teknik yang lebih hemat biaya dan alami untuk membantu mengurangi dan menghilangkan tampilan stretch mark.

Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut delapan pengobatan rumahan untuk stretch mark:

8 pengobatan rumahan untuk stretch mark

BACA JUGA:Bawaslu Ungkap Sumut Jadi Wilayah Terbanyak Ditemukannya Pelanggaran Kampanye Pemilu

1.) Pijat

Pijat adalah salah satu perawatan rumahan yang paling efektif untuk mengatasi noda kulit. Pijat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan proses pembaharuan kulit. Anda bisa mengoleskan minyak atau krim pijat khusus.

Gunakan pada area yang bermasalah dan gosok lembut kulit dengan gerakan memutar selama 10–15 menit per hari. Pijat secara teratur dapat membantu mengurangi munculnya dan visibilitas stretch mark.

2.) Pola makan yang bergizi

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya