Menko PMK Ajak Muhammadiyah Kompak Pergerakan Dakwah dan Pengajian

Menko PMK Ajak Muhammadiyah Kompak Pergerakan Dakwah dan Pengajian

Menko PMK Mengajak Muhammadiyah Untuk Kompak Pergerakan Dakwah dan Pengajian--kemenko pmk

JAKARTA, SEMARAKNEES.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengisi tausyiah pada kegiatan Pengajian Cabang Muhammadiyah Jasinga. 

Peletakan Batu pertama Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bina Khairu Ummah, di Desa Setu Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu 28 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir meminta warga Muhammadiyah yang berada di Pimpinan Cabang Kecamatan Jasinga bisa mengembangkan Muhammadiyah sebaik mungkin dan bisa sama baiknya dengan cabang daerah lainnya. 

Menurutnya, Muhammadiyah merupakan gerakan dakwah yang harus terus berkembang dan meluas serta memberikan manfaat kepada umat Islam dan juga masyarakat umum.

BACA JUGA:Inilah 5 Minuman Sachetan Warung yang Bantu Hangatkan Tubuh di Kala Hujan Turun

Sebagai seorang Menko PMK sekaligus Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy ingin menjalin kerja sama yang erat dengan Pimpinan Cabang Kecamatan Jasinga untuk kemajuan Muhammadiyah di daerah tersebut. 

Ia berharap agar Pimpinan Cabang Kecamatan Jasinga dapat menjadi lokomotif Muhammadiyah dalam melakukan gerakan dakwah dan pengajian.

Di tengah perkembangan zaman yang semakin kompleks dan perubahan sosial yang cepat, Muhammadiyah harus mampu mengikuti perkembangan tersebut dan berkompak dalam menghadapinya.

Menko PMK Muhadjir Effendy berharap agar Pimpinan Cabang Kecamatan Jasinga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menjaga kompak pergerakan dakwah dan pengajian.


Menko PMK Mengajak Muhammadiyah Untuk Kompak Pergerakan Dakwah dan Pengajian--kemenko pmk

Pada kesempatan ini, Muhadjir juga memberikan motivasi kepada jamaah pengajian untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dakwah yang mereka lakukan. 

Ia menegaskan bahwa dakwah bukanlah semata-mata tugas para ulama dan ustaz, tetapi merupakan tanggung jawab setiap muslim yang ingin menyebarkan nilai-nilai Islam secara baik dan benar.

Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bina Khairu Ummah yang diletakkan batu pertamanya juga menjadi perhatian Muhadjir Effendy. 

Ia mengapresiasi langkah Muhammadiyah Jasinga dalam mendirikan sekolah berasrama untuk mencetak generasi yang memiliki nilai-nilai islami. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya