6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapatkan Saat Olahraga Selama 30 Menit di Pagi Hari, Rutinin Yuk

6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapatkan Saat Olahraga Selama 30 Menit di Pagi Hari, Rutinin Yuk

6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapatkan Saat Olahraga Selama 30 Menit di Pagi Hari, Rutinin Yuk-tirachardz-Freepik

BACA JUGA:Cobain Donor Darah Yuk, Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

5. Dapat Meningkatkan Tingkat Energi Anda

Olahraga juga merupakan penambah energi alami dan berkelanjutan. Saat Anda berolahraga, aliran darah di tubuh Anda meningkat, memastikan nutrisi penting dan oksigen disalurkan secara efisien ke sel-sel Anda.

Proses ini membantu konversi nutrisi menjadi energi yang dapat digunakan, meningkatkan stamina, dan mengurangi rasa lelah, menurut meta-analisis tahun 2021 di Archives of Physical Medicine and Rehabilitation.

Selain itu, aktivitas fisik yang teratur membantu meningkatkan fungsi metabolisme, sehingga menghasilkan tingkat energi yang lebih konsisten sepanjang hari.

6. Dapat Meningkatkan Mood Anda

Anda mungkin pernah mendengar istilah “runner’s high” dan mungkin bertanya-tanya apakah itu benar. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu mendukung kesehatan mental Anda dengan meningkatkan suasana hati Anda.

Menurut artikel tahun 2021 di Biomolekul, olahraga memicu pelepasan endorfin, yang sering disebut sebagai "hormon perasaan senang", yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan euforia.

Aktivitas fisik yang teratur juga dapat meringankan gejala depresi dan kecemasan dengan meningkatkan relaksasi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani stres. Selain itu, tindakan sederhana dengan berfokus pada olahraga dapat memberikan jeda dari pikiran negatif yang memicu kecemasan dan depresi.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya