Bahaya Membersihkan Telinga dengan Cotton Bud, Berikut Cara yang Tepat dan Efektif yang Perlu Kamu Coba!

Bahaya Membersihkan Telinga dengan Cotton Bud, Berikut Cara yang Tepat dan Efektif yang Perlu Kamu Coba!

Bahaya Membersihkan Telinga dengan Cotton Bud, Berikut Cara yang Tepat dan Efektif yang Perlu Kamu Coba!-Armin Rimoldi -pexels

Kondisi ini justru dapat memperkecil pendengaran dan telinga terasa penuh, pendengaran menjadi jauh serta sulit untuk mendengar. Apabila Anda merasakan kendala ini, maka segera konsultasikan kepada tenaga medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Trik Jitu Agar Wawancara Pekerjaan Berjalan Lancar dan Sukses, Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini Ya!

Sementara penggunaan besi untuk membersihkan telinga juga dinilai tidak baik untuk dilakukan. Menurutnya, penggunaan alat besi dapat menyebabkan luka pada telinga dan dapat menyebabkan infeksi.

"Alat-alat besi itu nanti akan membuat luka-luka kecil di bagian telinga, yang akan memungkinkan menjadi tempat masuknya bakteri, nah di situ nanti dia akan terjadi infeksi, menyebabkan sakit di telinga, sakit saat membuka mulut, bisa terjadi pembengkakan di sekitar area leher," bebernya.


Cara efektif membersihkan telinga-Dids .-pexels

Berikut adalah cara yang tepat untuk membersihkan kotoran telinga:

- Bersihkan hanya dibagian luar telinga saja

- Menggunakan kain lap bersih yang sudah dibasahi air hangat. Cukup membersihkan di area luar telinga dengan mengusapkan kain, maka kotoran telinga akan terlihat dengan sendirinya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Minggu, 4 Februari 2024, Apakah Akan Turun Hujan Hari Ini?

Nah, itu tadi informasi mengenai cara tepat membersihkan telinga. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua agar terus memperhatikan kesehatan pada lubang telinga. Selamat mencoba!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya