8 Bahan Makanan Ini Bisa Berubah Menjadi Racun, Jangan Kelamaan Disimpan di Kulkas

8 Bahan Makanan Ini Bisa Berubah Menjadi Racun, Jangan Kelamaan Disimpan di Kulkas

Makanan busuk didalam kulkas-@brgfx-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kulkas adalah salah satu bentuk alat elektronik yang paling penting dalam menjaga kesegaran bahan-bahan makanan yang ada.

Terkadang kita sebagai pengguna sangat lalai atau kurang menyadari hal bahwa tidak semua jenis makanan yang aman jika disimpan pada jangka waktu yang lama didalam kulkas.

Aneka macam-macam bahan makanan yang ada dikulkas, memang sangat efektif dan cepat agar bahan-bahan tersebut agar tetap awet dan tahan lama.

Karena ada beberapa bahan makanan, ketika dibiarkan disimpan terlalu lama di dalam kulkas akan dapat berubah menjadi racun dan berpotensi dapat membahayakan kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Update Harga Emas di Pegadaian Senin, 5 Februari 2023, Antam dan UBS Naik atau Turun Ya?

1. Produk Susu

Jenis-jenis produk susu seperti susu, yogurt dan keju juga dapat berpotensi berubah menjadi racun jika kita simpan dikulas terlalu lama.

Bakteri didalam nya akan tumbuh pada produk susu yang sudah kedaluwarsa dan dapat menyebabkan infeksi saluran pencernaan dan masalah kesehatan lainnya.

Dapat kita pastikan untuk membuang produk susu yang sudah melewati tangga kedaluwarsa dan kita perlu dapat menjaga kebersihan kulkas secara rutin.

BACA JUGA:4 Jenis Bedak Marcks yang Wajib Kalian Ketahui, Tentukan Sesuai Jenis Kulit

2. Produk Hewani dan Daging

Daging dan beberapa macam produk hewani seperti ikan, ayam, dan daging merah yang sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri jika kita simpan terlalu lama didalam kulkas.

Bakteri seperti "Salmonella, E.coli" dan "Listeria" dapat berkembang biak pada suhu yang sangat rendah, meskipun kita sudah masukkan ke dalam kulkas.

Oleh sebab itu, sangat penting kita untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa dan menyimpan daging dan produk hewani yang sesuai dengan petunjuk penyimpanan yang di sarankan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya