Rekomendasi Tempat Pecinan di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Imlek

Rekomendasi Tempat Pecinan di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Imlek

Rekomendasi Tempat Pecinan di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Imlek---Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Banyak yang memanfaatkan libur imlek untuk pergi berwisata, beberapa tempat pecinan di Jakarta mungkin bisa menjadi tempat yang dapat kamu kunjungi saat libur Imlek.

Perayaan Imlek menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa, biasanya mereka akan merayakan imlek dengan berkumpul bersama keluarga tersayang dan kerabat dekat.

Selain merayakan imlek dengan berkumpul bersama, mereka juga menikmati liburan panjang imlek dengan pergi jalan-jalan untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Atasi Selangkangan Mulai Menghitam

Jika rumah kamu berada di sekitar Jakarta, akan ada banyak pilihan tempat pecinan di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, kira-kira dimana saja ya tempatnya?

1. Petak Sembilan

Tempat pecinaan pertama yang harus kamu kunjungi saat perayaan imlek adalah Petak Sembilan yang terletak di Pasar Glodok, Jakarta Barat.

Petak Sembilan merupakan kawasan pedangan yang cukup ramai, kamu akan menemukan berbagai makanan dan obat-obatan tradisional khas China di sepanjang jalan Petak Sembilan.

BACA JUGA:10 Sayuran Ini Jadi Pengendali Purin Khusus Lansia 60 tahun ke Atas, Aman dan Sehat!

Wajib banget bagi kamu yang suka kulineran dan mencoba makanan unik untuk berkunjung ke kawasan Petak Sembilan, karena disana menjual beragam kuliner mulai dari timun laut hingga olahan katak segar.

2. Vihara Dharma Bhakti

Ketika kamu pergi mengelilingi kawasan pecinan di Pasar Glodok, belum lengkap rasanya bila kamu tidak mengunjungi Vihara Dharma Bakti atau Kim Tek Le.

Vihara Dharma Bakti menjadi salah satu destinasi yang penuh makna dan bersejarah di tengah keramaian Pasar Glodok, dan biasanya akan ramai pengunjung saat perayaan Imlek.

BACA JUGA:13 Buah yang Baik untuk Membersihkan Ginjal, Rusuk Belakang Jadi Terasa Enteng

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya