PNIB Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa di Jogja, Doakan Pemilu 2024 Tanpa Bersih

PNIB Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa di Jogja, Doakan Pemilu 2024 Tanpa Bersih

PNIB Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa di Jogja, Doakan Pemilu 2024 Tanpa Bersih---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Organisasi Kemasyarakatan lintas agama, suku dan budaya PNIB Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu kembali menggelar kegiatan Ngaji Pancasila.

Ngaji Pancasila kali ini bertajuk "Malam Tirakatan Dan Doa Bersma untuk keselamatan Bangsa, untuk terciptanya Pemilu 2024 Berlangsung Jujur Bersih Adi, Aman Tertib Damai, Tanpa Kecurangan, Tanpa Kerusuhan, Intoleransi Intimidasi, Tanpa Khilafah  Radikalisme Terorisme

Ketua Umum PNIB, AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal) mengonfirmasi adanya acara Ngaji Pancasila tersebut.

Gus Wal mengatakan, acara kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Pergerakan Pancasila Mbah Gondrong Putih yang terletak dikawasan UGM Bulak Sumur.

BACA JUGA:Gus Wal PNIB Ingin Rocky Gerung dan Refly Harun Segera Diproses Hukum

Gus Wal menyatakan ini bukanlah agenda politik, bukan pula kegiatan politik untk memberikan dukungan atau mengarahkan dukungan kepada caleg maupun capres cawapres tertentu.

Akan tetapi ini salah wujud keprihatinan dan kepedulian kami sebagai anak bangsa Indonesia yang tergugah untuk memberikan sumbangsih nyata kepada rakyat dan bangsa negara Indonesia, ditengah tengah kondisi politik dalam negeri yang sedang hangat hangat panas.

Untuk itulah kami PNIB sebagai ormas Kebangsaan Lintas, agama suku dan budaya berinisiatif menggelar Saresehan Kopdar Ngaji Pancasila di Rumah Pergerakan Pancasila Mbah Gondrong Putih untuk menggelar malam tirakatan dan doa bersama untuk keselamatan keselamatan bangsa.

Tujuannya, dengan Tirakatan dan doa bersama lintas agama ini Pemilu 2024 berlangsung Aman Tertib Damai, Bersih Jujur Adil, Tanpa Kecurangan, tanpa kekerasan, Intoleransi Intimidasi dan Tanpa Khilafah Radikalisme Terorisme.

BACA JUGA:Gus Wal Ingin Menangkan Duo Ganjar-Mahfud MD: Ekonomi Merkoket Makmur

Acara yang dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan dari berbagai elemen lintas agama, serta dilanjutkan dengsn pembacaan tahlil dan istighotsah, ditutup dengan doa lintas agama secara bergantian.

Mari bersama sama dukung dan sukseskan Pemilu 2024 berlangsung  Aman Tertib Damai, Bersih Jujur Adil, Tanpa Kekerasan, Intoleransi Intimidasi Khilafah Radikalisme Terorisme, ujar Gus Wal

Setelah acara jogja malam ini, rencananya besok PNIB juga akan mengadakan Tirakatan  Istighotsah dan doa besama untuk Keselamatan bangsa, tercpitanya Pemilu 2024 yang Aman Tertib Damai, Bersih Jujur Adil, Tanpa Kecurangan Intoleransi Intimidasi, Tanpa Khilafah radikalisme terorisme.

Mari bersama sama dukung Netralitas Polri dan TNI serta semua kementerian, lembaga negara dan ASN untuk bersikap netral.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya