Rekomendasi Tanaman yang Bisa Mengusir Santet, 7 Jenis Ini Wajib Ditanam di Rumah!

Rekomendasi Tanaman yang Bisa Mengusir Santet, 7 Jenis Ini Wajib Ditanam di Rumah!

Rekomendasi Tanaman yang Bisa Mengusir Santet-Sasha Kim-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Santet adalah fenomena mistis yang masih menjadi perbincangan hangat, bahkan tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang masih percaya akan adanya ilmu hitam tersebut.

Bagi mereka yang merasa terkena santet, mencari perlindungan adalah hal yang sangat penting, salah satunya adalah menggunakan tanaman yang dianggap sakti dan mampu sebagai penolak santet.

Penasaran apa sajakah jenis tanaman tersebut? dilansir dari Kanal Youtube HILYA MEDIA, berikut adalah tanaman-tanaman yang diyakini memiliki kekuatan magis yang mampu melindungi pemiliknya dari serangan santet.

BACA JUGA:BAHAYA! Jangan Pernah Pegang Jenis Tanaman Ini, Sekali Sentuh Nyawa Jadi Taruhannya

Santet sendiri adalah sebuah istilah dalam budaya Jawa yang merujuk pada serangan spiritual yang bertujuan untuk menyakiti atau mencelakai seseorang.

Percaya atau tidak, santet masih menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk melindungi diri mereka dari santet, yaitu dengan memilih tanaman yang mampu menjadi penolak.

1. Bambu Kuning


Rekomendasi Tanaman yang Bisa Mengusir Santet, 7 Jenis Ini Wajib Ditanam di Rumah-Oleksandr P-pexels

Bambu kuning merupakan tanaman yang memiliki batang berwarna kuning cerah yang indah, dan tumbuh subur di berbagai kondisi tanah. Bambu kuning sering digunakan sebagai pagar atau hiasan di taman, namun sedikit yang tahu bahwa tanaman ini juga memiliki reputasi sebagai penolak santet.

Menurut kepercayaan yang beredar, bambu kuning dipercaya memiliki energi spiritual yang kuat. Tanaman ini diyakini memiliki kemampuan untuk menolak santet dan energi negatif lainnya. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk menanam bambu kuning di depan rumah mereka pada bagian pojok dan gelap sebagai bentuk perlindungan untuk rumah.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Tetap Cantik Meski Panas Terik, Bisa Jadi Pilihan untuk Menciptakan Pekarangan Rumah yang Indah!

2. Bunga Mawar

Di balik keindahan bunga mawar, ternyata tanaman tersebut memiliki kekuatan mistis yang membuatnya menjadi tanaman sakti penolak santet. Dalam tradisi spiritual tertentu, mawar dianggap sebagai simbol perlindungan dari serangan makhluk halus.

Sebagai penolak santet, tanaman bunga mawar juga memiliki kekuatan untuk menghancurkan energi negatif yang ditujukan kepada Anda. Ketika ada energi negatif yang mencoba mengganggu kehidupan Anda, tanaman mawar akan bekerja dengan kekuatannya untuk membalikkan energi tersebut menjadi positif. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya