Raih Suara Tertinggi di DPD Jabar, Komeng Ngaku Belum Terlalu Paham Tugas dan Wewenangnya

Raih Suara Tertinggi di DPD Jabar, Komeng Ngaku Belum Terlalu Paham Tugas dan Wewenangnya

Raih Suara Tertinggi di DPD Jabar, Komeng Ngaku Belum Terlalu Paham Tugas dan Wewenangnya-@komeng.original-Instagram

BACA JUGA:Titiek Soeharto Respons Soal Kemungkinan Rujuk dengan Prabowo Subianto: 'Kita Selalu Satu Suara'

Pria berusia 53 tahun itu mengaku bahwa pada kesempatan kali ini, ia mencoba mencalonkan diri tanpa partai pendukungnya.

"Makanya saya coba dulu ini tanpa dengan partai, walaupun DPD itu harus bekerja sama juga nantinya dengan DPR kan," katanya.

Kendati demikian, Komeng mengaku bahwa dirinya belum mengetahui lebih jelas tugas dan wewenang DPD.

"Untuk paham banget belum karena DPD itu tidak punya partai, tidak ada pendidikan politik. Yang DPR tuh biasanya ada beberapa bulan (kaderisasi),"

BACA JUGA:Rahasia Sukses Menjadi Orang Kaya: 6 Tips dan Trik untuk Meraih Keberhasilan Finansial Tanpa Batas!

Meski begitu, Komeng mengungkapkan bahwa dirinya kerap menanyakan kepada beberapa pihak, termasuk kepada ketua DPD terkait wewenang dan fungsi anggota DPD.

Dia mengaku kerap bertanya terkait wewenang dan tugas DPD karena dirinya kurang paham betul pada jabatan tersebut. Walau kewenangan DPD kecil, namun Komeng tetap optimis suaranya akan tetap diperhitungkan nantinya. 

Seperti yang diketahui, pencalonan Komeng menjadi DPD Jawa Barat terus menjadi perhatian oleh warganet. Pasalnya, foto yang tercetak pada surat suara itu sangatlah berbeda dengan foto caleg DPD lainnya.

Dalam foto surat suara itu, Komeng tampak melotot ke arah kamera dengan baju berwarna biru menyala. Selain itu, Komeng tampak menganga dan memberikan ekspresi kocaknya, khas seperti komedian.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Lagi! Inilah 5 Tanda Pria yang Benar-benar Sayang dan Tulus Mencintaimu

Meski demikian, suara Komeng mengungguli dalam real count di laman resmi KPU. Dilansir dari pemilu2024.kpu.go.id pada Jumat, 16 Februari 2024 pukul 17.40, Komeng telah memperoleh suara sebanyak 1.190.630 (12.05%).

Kemudian, disusul oleh Aanya Rina Casmayanti yang memperoleh suara sebanyak 527.853 (5.34%) dalam urutan kedua. Lalu, disusul oleh artis Jihan Fahira sebanyak 459.615 (4.65%) dalam urutan ketiga.

Sebagai informasi, Komeng tidak memiliki partai pendukung dalam pemilihan Caleg DPD Jawa Barat. Bahkan, Komeng juga tak melakukan kampanye besar dan tidak mendirikan baliho seperti caleg lainnya.

Diluar prediksi, Komeng justru dapat mengungguli suara dalam pemilihan caleg DPD Jawa Barat meski dirinya tidak bergabung dalam partai politik serta tidak melakukan kampanye besar-besaran. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya