Mudah! Ini Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Punggung

Mudah! Ini Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Punggung

cara atasi jerawat punggung-@halodoc-Instagram

Penyebab jerawat muncul di punggung adalah ketika sebum ekstra dan sel-sel kulit mati di kulit menumpuk yang membuat pori-pori kulit dan bakteri terblokir.

Jerawat yang muncul di punggung muncul saat keringat tersumbat di bawah baju sehari-hari yang ketat maupun tidak dan di baju olahraga.

Jika kulit yang sudah ada jerawatnya bergesekan dengan pakaian yang berkeringat itu akan memperburuk keadaan jerawat pada kulit.

Ada juga beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat punggung, seperti:

BACA JUGA:Yuk Wujudkan Berkendara Bebas Emisi Penuh Gaya bersama 'ALVA One XP'

1. Obat-obatan, beberapa jenis obat atau suplemen bisa mempengaruhi produksi pada hormon yang memicu pertumbuhan jerawat.

2. Genetik, jika orang tua memiliki kulit yang cenderung berminyak maka kamu pun akan memiliki jenis kulit yang sama dan lebih mudah berjerawat.

3. Hormon, saat produksi hormon tertentu sedang meningkatkan jerawat akan muncul seperti saat pubertas, menstrua, daan saat sedang hamil.

4. Tempat tidur kotor, peralatan tidur yang kotor, lembap dan berminyak banyak terdapat bakteri yang tinggal dan berkembang biak yang memicu jerawat punggung muncul.

BACA JUGA:Apakah Pengelihatan Pada Mata 'Meredup' Secara Mendadak Biasa Terjadi pada Orang Dewasa?

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat punggung dan informasi mengenai penyebab jerawat punggung, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh kamu ya, agar tidak terjadinya masalah pada kulit!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya