Peringatan dari PAPDI: Imunisasi Dewasa Perlu Diperhatikan!

Peringatan dari PAPDI: Imunisasi Dewasa Perlu Diperhatikan!

Imunisasi Untuk Orang Dewasa-@pikisuperstar-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Persatuan Dokter Paru Indonesia (PAPDI) sudah telah mengeluarkan adanya peringatan yang sangat penting tentang pentingnya sebuah imunisasi untuk orang dewasa.

Pada meskipun sering kali imunisasi hanya dikaitkan dengan bayi dan anak-anak.

Namun dari itu, imunisasi pada orang dewasa juga dapat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh individu dan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Inilah 5 Penyebab Utama Ketiak Hitam yang Perlu Kamu Ketahui

Dr. Irfan D. Widjaja, Ketua Umum Persatuan Dokter Paru Indonesia (PAPDI), telah menekankan bahwa pada imunisasi tidak hanya untuk dapat mencegah penyakit pada masa kanak-kanak.

Tetapi juga untuk dapat melindungi orang dewasa.

Dr. Irfan D. Widjaja, Ketua Umum Persatuan Dokter Paru Indonesia (PAPDI) telah menjelaskan bahwa pada imunisasi dapat membantu untuk mengurangi adanya risiko terhadap infeksi dan komplikasi yang terkait dengan adanya penyakit-penyakit seperti pada influenza, pneumonia, hepatitis, dan tetanus.

Salah satu alasan mengapa sangat penting untuk dapat meningkatkan adanye kesadaran tentang imunisasi dewasa yaaitu dikarenakan sering kali orang dewasa di anggap telah memiliki kekebalan yang cukup terhadap Penyakit tertentu.

BACA JUGA:Kisah Tragis Seorang Istri Nekat Potong Kelamin Suami Gegara Nikah Lagi

Sehingga orang dewasa telah menganggap tidak perlu mendapatkan vaksinasi.

Namun dari itu, faktanya adalah pada kekebalan tubuh dapat menurun seiring bertambahnya pada usia atau juga adanya faktor-faktor lain.

Seingga imunisasi tetap dapat diperlukan untuk dapat memperkuat pada sistem kekebalan tubuh.

Dr. Irfan D. Widjaja juga telah menyoroti bahwa penting nya pada imunisasi bagi kelompok-kelompok yang sudah rentan, seperti pada orang dewasa yang sudah menderita penyakit kronis, wanita hamil, pekerja medis, dan orang yang sangat berisiko tinggi dikarenakan terkena penyakit yang menular.

BACA JUGA:7 Tanda Laki-Laki Belum Siap Menikah: Waspada Jika Pasanganmu Memiliki Ciri-Ciri Ini Ya!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya