Manfaat Tersembunyi Brotowali Bagi Kesehatan, Ampuh Hambat Pertumbuhan Sel Kanker?

Manfaat Tersembunyi Brotowali Bagi Kesehatan, Ampuh Hambat Pertumbuhan Sel Kanker?

brotowali manfaatnya banyak-racool_studio-Freepik

Meski demikian, perlu diingat bahwa sejauh ini penyakit alergi belum bisa disembuhkan. Alergi hanya bisa dicegah dengan menghindari faktor pemicunya agar gejala alergi tidak sering kambuh.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan brotowali untuk mengobati penyakit alergi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Brotowali mengandung antioksidan, vitamin C, dan beragam nutrisi yang diketahui mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun, selain mengkonsumsi brotowali, Anda juga perlu menjalani pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan cukup istirahat, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

BACA JUGA:Bansos Belum Juga Kamu Terima? Adukan Saja, Begini Caranya

4. Meredakan peradangan

Brotowali mengandung zat yang bersifat antiradang alami. Berkat kandungan tersebut, tanaman ini telah digunakan sejak lama untuk mengatasi kondisi akibat peradangan, seperti demam dan nyeri di tubuh.

5. Membasmi bakteri dan jamur penyebab infeksi

Brotowali juga diketahui mengandung zat kimia yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

BACA JUGA:Tega! Sudah Jadi Selingkuhan, Tisya Erni Juga Merebut Anak dari Istri Sah

Penelitian di laboratorium bahkan menunjukkan bahwa ekstrak brotowali dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan berbagai jenis bakteri dan jamur penyebab infeksi. Akan tetapi, efektivitas manfaat brotowali yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

6. Memelihara kesehatan tulang

Brotowali mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk menjaga kekuatan tulang dan sendi. Tak hanya itu, tanaman ini juga mengandung beragam zat antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit osteoporosis dan osteoartritis.

Namun, selain mengkonsumsi brotowali, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium, mencukupi asupan vitamin D, dan rutin berolahraga, guna menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya