Kucing dan Anjing Bisa Bermimpi? Ahli Bilang Ada Suatu Hal yang Menarik

Kucing dan Anjing Bisa Bermimpi? Ahli Bilang Ada Suatu Hal yang Menarik

Apakah Hewan Bermimpi?-@brgfx-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Para semua pemilih hewan peliharaan sering kali bertanya-tanya tentang apa yang terjadi di dunia mimpinya para hewan mereka yang penuh dengan misteri.

Apakah kucing mereka bermimpi mengejar seekor burung di halaman belakang mereka, atau apakah anjing mereka sedang berkhayal tentang bermain dengan pemiliknya di sekitaran rumah?.

Pada pertanyaan ini telah menjadi subjek perdebatan di kalangan beberapa para ahli kepada perilaku hewan selama beberapa waktu.

BACA JUGA:Laki-laki Tidak Solat Jumat 3 Kali Bakal Auto Masuk Neraka? Buya Yahya Beri Jawaban Begini..

Pada beberapa penelitian telah menunjukkan adanya bukti bahwa mamalia, termasuk juga pada hewan kucing dan anjing, mungkin saja memiliki pengalaman mimpi yang mirip dengan manusia.

Namun dari itu, ada juga pertanyaan mereka tentang seberapa dalam atau kompleks mimpi para hewan mereka dapat menjadi.

Dr. Lisa Anderson, seorang ahli etologi hewan dari Universitas Greenwood, telah memberitahu pandangannya tentang topik kali ini.

"Kucing dan anjing memiliki sistem saraf yang kompleks seperti manusia, jadi tidak terlalu jauh untuk menyimpulkan bahwa mereka juga mungkin bermimpi," katanya. 

BACA JUGA:Richard Lee Bantah Sindir Kartika Putri: 'Itu Artinya Mendoakan Kok'

"Berdasarkan studi tentang aktivitas otak dan perilaku selama tidur, kita melihat indikasi bahwa hewan-hewan ini mengalami tahapan tidur REM yang biasanya dikaitkan dengan mimpi pada manusia".

Pada tahapan tidur REM, atau biasa di sebut Rapid Eye Movement merupakan sebuah fase tidur yang paling terkenal dikarenakan adanya aktivitas otak yang tinggi dan gerakan mata yang begitu cepat di bawah kelopak mata.

Pada manusia, pada tahapan kali ini sering sekali di kaitkan dengan bermimpi yang paling hidup dan kuat.

Namun dari itu, sejauh mana bermimpi ini dapat memengaruhi pada perilaku hewan sehari-hari masih menjadi sebuah pertanyaan.

BACA JUGA:Pelaku Utama Pengeroyokan dan Penusukan di Kafe Kemang Menyerahkan Diri

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya