Update Serangan Israel di Gaza: 5 Warga Palestina Tewas Saat Hendak Terima Bantuan dari Udara

Update Serangan Israel di Gaza: 5 Warga Palestina Tewas Saat Hendak Terima Bantuan dari Udara

Update Serangan Israel di Gaza: 5 Warga Palestina Tewas Saat Hendak Terima Bantuan dari Udara-stockgiu-Freepik

BACA JUGA:Wabah Pencernaan Serius di Tentara Israel di Gaza: Cek Dampak dan Responsnya

Bantuan udara tersebut dikritik oleh badan-badan Bantuan internasional dan pihak lain karena dianggap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Gaza.

Perserikatan Bangsa-Bangsa telah memperingatkan akan terjadinya kelaparan yang meluas di antara sekitar 2,3 juta penduduk Gaza, dan koordinator bantuan kemanusiaan utama badan global tersebut, Martin Griffiths, mengatakan pada hari Jumat dalam sebuah postingan di media sosial yang menandai enam bulan perang di Gaza bahwa serangan udara adalah “pilihan terakhir”. "

“Semua pihak yang prihatin dengan situasi di Gaza harus memberikan tekanan pada pemerintah Israel untuk memberikan akses kemanusiaan tanpa hambatan ke daratan dan tidak menghalangi konvoi,” kata kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell pada hari Kamis, seraya menyebut serangan udara tersebut “bagus namun tidak cukup.”

Para pejabat Amerika telah mengakui kepada CBS News bahwa bantuan dari udara tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang sangat besar di Gaza.

BACA JUGA:Nyeri Haid Normal Vs Gejala Endometriosis: Pembeda Penting yang Perlu Anda Ketahui!

Kata mereka, ini adalah pernyataan bahwa dunia tidak hanya berdiam diri ketika bencana kelaparan terjadi.

Serangan udara pada hari Jumat terjadi satu hari setelah Presiden Biden mengumumkan bahwa militer AS akan membangun dermaga sementara di pantai Mediterania Gaza yang mampu menerima pengiriman bantuan kemanusiaan termasuk makanan, air, obat-obatan, dan tempat penampungan sementara, untuk meningkatkan aliran barang-barang tersebut ke wilayah tersebut. daerah kantong.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya