Rasullah SAW Sholat Tarawih 11 Rakaat atau 23 Rakaat? Ustadz Adi Hidayat Menjawabnya

Rasullah SAW Sholat Tarawih 11 Rakaat atau 23 Rakaat? Ustadz Adi Hidayat Menjawabnya

ceramah ustadz Adi Hidayat-Ngaji Yuk-Youtube

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Banyak orang menjalankan sholat tarawih dengan rakaat berbeda diantaranya ada yang 11 dan 23 rakaat.

Banyak yang menanyakan juga sebenarnya Rasullah menjalankan sholat tarawih berapa rakaat?

Mengenai pertanyaan tersebut, Ustadz Adi Hidayat menjawabnya.

BACA JUGA:Segera Kunjungi Krispy Kreme dan Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Donat untuk Berbuka Puasa!

Jawaban Ustadz Adi Hidayat disampaikan dirinya melalui akun Youtube  Youtube Ceramah Pendek.

"Saya tidak pernah melihat Rasulullah SAW di Ramadan atau diluar Ramadan melakukan salat malam selain dari 11 rakaat," terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa salat Tarawih yang terdiri dari 11 rakaat yang dilakukan oleh Rasulullah SAW terdiri dari 10 rakaat salat Tarawih dan 1 rakaat salat Witir.

Dalam 10 rakaat salat Tarawih tersebut, dilakukan dengan pola hitungan 2+2+2+2+2, yang berarti dilakukan sebanyak 5 kali dengan 2 rakaat setiap kali salat.

BACA JUGA:Hemat dan Puas dengan Promo Ice Cream Fair di Indomaret: Catat, Hanya Berlaku Hingga Periode Ini Saja!

Tak hanya itu saja, Ustaz Adi Hidayat juga menyebutkan rumus lain berdasarkan hadis riwayat Muslim no 738, yaitu pola 4+4+3 yang jumlahnya sama yaitu 11 rakaat.

"Rasulullah SAW menunaikan salat malamnya, 4 rakaat jangan tanyakan bagus dan panjangnya, kemudian salat lagi 4 rakaat, jangan tanya bagus dan panjangnya, setelah itu beliau menunaikan 3 rakaat witir," papar Ustaz Adi Hidayat.

Menurut hadits ini, Rasulullah melaksanakan salat Tarawih sebanyak 2 kali, dengan masing-masing 4 rakaat, dan kemudian ditutup dengan salat Witir sebanyak 3 rakaat.

Namun, ada kemungkinan bahwa salat Tarawihnya juga dapat dilakukan sebanyak 4 kali dengan 2 rakaat setiap kali (2+2+2+2), diikuti oleh salat Witir sebanyak 3 rakaat.

BACA JUGA:Info Cuaca BMKG di Jabodetabek Hari Ini, Kamis 14 Maret 2024: Apakah Turun Hujan?

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya