Ternyata, Ini 7 Alasan Mengapa Wajah Tetap Kusam Meski Pakai Skincare Setiap Hari

Ternyata, Ini 7 Alasan Mengapa Wajah Tetap Kusam Meski Pakai Skincare Setiap Hari

Ternyata, Ini 7 Alasan Mengapa Wajahmu Tetap Kusam Meski Pakai Skincare Setiap Hari-Radiance Beauva-pexels

Oleh karena itu, pastikan untuk minum air yang cukup setiap hari. Usahakan mengonsumsi minimal 8 gelas atau setara 2 liter untuk mencukupi kebutuhan asupan air pada tubuh.

4. Tidak Pakai Sunscreen

Selain faktor internal seperti tidur, pola makan, dan hidrasi, faktor eksternal juga dapat menyebabkan wajah tetap kusam. Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kulit dan membuatnya terlihat kusam.

Percuma jika kamu telah menggunakan rangkaian skincare namun tidak menggunakan sunscreen. Kulit yang tidak menggunakan sunscreen tidak dapat terlindungi dan membuat kulit terbakar sinar matahari dan membuat gelap dan kusam.

BACA JUGA:Ada 6 Daftar Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus dan Aman untuk Remaja Wanita

5. Tidak Pakai Moisturizer

Kulit kusam dan tidak bercahaya diakibatkan oleh kulit yang kurang terhidrasi. Kunci dari kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya.

Maka dari itu, pastikan untuk menjaga kelembapan kulit wajah dengan menggunakan moisturizer. Dengan begitu, kulit wajahmu akan kembali sehat dan bercahaya.

6. Tidak Pernah Eksfoliasi

Selain itu, polusi udara dan debu juga dapat membuat kulit kusam. Partikel-partikel kecil tersebut dapat menempel pada kulit dan menyebabkan peradangan.

Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan wajah lebih mendalam dengan eksfoliasi. Percuma jika kamu menggunakan skincare tapi tidak pernah menggunakan eksfoliasi, pasalnya sel kulit mati yang menumpuk pada wajah bisa menghambat kinerja skicare kamu.

BACA JUGA:INI Masker Ampuh untuk Lembabkan Kulit Wajah, Tetap Bernutrisi Meski Berpuasa Seharian

7. Skincare yang Tidak Cocok

Terakhir, penggunaan skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit juga dapat menyebabkan wajah tetap kusam. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, oleh karena itu penting untuk memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Jika kita menggunakan produk yang terlalu berat atau mengandung bahan yang tidak cocok dengan kulit kita, maka kulit akan terlihat kusam dan berjerawat. Maka dari itu, kenali bahan yang cocok denganmu dan hindari bahan yang membuat kulit menjadi lebih buruk.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler