Sahur dengan Protein Bar: Solusi Praktis dan Sehat? Pandangan Dokter Gizi Terungkap!

Sahur dengan Protein Bar: Solusi Praktis dan Sehat? Pandangan Dokter Gizi Terungkap!

Sahur Dengan Protein Bar-@freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dalam hitungan satu hari lagi telah mendekati bulan cumi Ramadhan, banyak nya orang-orang telah mencari sebuah cara untuk membuat sahur agar lebih praktis tanpa dapat mengorbankan bagi kesehatan.

Salah satu tren yang akan semakin populer adalah dengan menggantikan menu pada sahur secara tradisional dengan protein bar.

Namun dari itu, apakah pada sahur dengan protein bar benar-benar dapat memberikan rasa kenyang yang sangat lama dan sehat?.

BACA JUGA:NETA Siap Lebaran: Mudik Lebih Aman dan Nyaman dengan NETA V

Untuk deapat menjawab pada pertanyaan ini, kami telah mendapatkan sebuah pandangan dari seseorang dokter gizi terkemuka.

Dr. Fitri merupakan seorang dokter gizi yang dimana dokter tersebut mempunyai pengalaman yang sangat luas dalam menangani pola makan sehat.

Dr. Fitri telah menyatakan bahwa pada penggunaan protein bar sebagai salah satu jalan alternatif sahur yang dimana dapat memiliki manfaat dan risiko tertentu.

 "Protein bar seringkali mengandung jumlah protein yang tinggi, yang dapat membantu menjaga rasa kenyang selama puasa," katanya. 

BACA JUGA:Wow! Chery Group Cetak Rekor Penjualan 143.000 Unit di Februari 2024, Catat Pertumbuhan 37,8% Tahun ke Tahun

"Namun, kita perlu memperhatikan juga kandungan nutrisi lainnya seperti karbohidrat, lemak, dan serat".

Pada protein bar yang sudah kita pilih sebaiknya dapat memiliki kandungan serat yang sangat cukup untuk dapat membantu menjaga pada sistem pencernaan dan dapat mengendalikan kadar gula pada darah.

 "Serat penting untuk memperlambat penyerapan gula dalam tubuh, sehingga kita merasa kenyang lebih lama," jelas Dr. Fitri. 

"Selain itu, perhatikan juga kandungan lemak dan gula yang ada dalam protein bar. Pilihlah produk yang rendah lemak jenuh dan gula tambahan".

BACA JUGA:Gratis Minuman Segar Setiap Buka Puasa di Lawson, Buruan Cek Promo Spesialnya!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya