Panel Boeing Terlepas Lagi Saat Terbang, Bikin Penumpang Full Cemas!

Panel Boeing Terlepas Lagi Saat Terbang, Bikin Penumpang Full Cemas!

Panel Boeing Terlepas-@DC Studio-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Seattle, Amerika Serikat pada baru-baru ini telah mengalami pada ketegangan yang terhadap keselamatan penerbangan telah kembali mencuat setelah adanya insiden baru yang telah melibatkan pesawat Boeing terungkap.

Pada sebuah panel pesawat telah terlepas pada saat dalam penerbangan, menambah daftar pada kekhawatirat terkait dengan keandalan dan keselamatan pada pesawat-pesawat produsen asal Amerika Serikat ini.

Pada peristiwa ini terjadi ketika penerbangan rutin sebuah maskapai terkemuka telah menggunakan pesawat Boeing tipe 737 Max.

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Naik Kapal Laut? Segera Daftar di Sini, Cek Seluruh Tujuannya

Telah diketahui pada ketinggian sekitar 30.000 kaki, awak kabin dan para seluruh penumpang telah dikejutkan adanya suara yang sangat keras dan getaran yang sangat tidak lazim.

Setelah terjadi insiden itu, pilot segera mengumumkan bahwa keadaan darurat dan telah memutuskan untuk kembali ke bandara terdekat dengan aman.

Pada sementara investigasi masih terus berlangsung, pada beberapa sejumlah pertanyaan yang muncul tentang apa penyebab yang sangat pasti dan akar dari masalah insiden tersebut.

Salah satu dugaan awal telah mengarahkan pada kerentanan panel-panel yang telah di pasang di bagian eksterior pesawat tersebut.

BACA JUGA:Promo Spesial BCA di Bulan Ramadhan Hingga 50% untuk Makanan dan Minuman, Buruan Cek Sekarang!

Pada panel-panel tersebut, meskipun telah dijamin untuk terpasang secara aman, tampaknya telah mengalami adanya kegagalan yang dapat menyebabkannya terlepas selama masa penerbangan.

Pihak berwenang dari Federal Aviation Administration (FAA) dan Boeing Company telah mulai untuk menyelidiki dari masalah ini dengan sangat serius.

Mereka telah melakukan pada pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pesawat-pesawat yang sejenis serta menganalisis data dan informasi yang sangat relevan untuk dapat mengidentifikasi dari akar penyebab masalah dan mencegah atas kejadian yang serupa di masa depan nanti.

Ada sebuah reaksi terhadap insiden ini sangat bervariasi di antara penumpang, awak kabin, dan masyarakat luas.

BACA JUGA:Niat Bikin Konten TikTok Saat Tarawih, Jidat Wanita Cantik Ini Malah Malah Benjol Akibat Nyungsep!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya