Prabowo Subianto Ingin Indonesia Utuh dan Aman Terlindungi, Tak Utamakan Bangun Infrastruktur?

Prabowo Subianto Ingin Indonesia Utuh dan Aman Terlindungi, Tak Utamakan Bangun Infrastruktur?

Prabowo Subianto Ingin Negara Utuh dan Aman Terlindungi, Tak Utamakan Bangun Infrastruktur?---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto ingatkan soal pentingnya memberikan perlindungan ekstra kepada masyarakat Indonesia agar negara bisa tetap aman.

Justru, kata Prabowo, pembangunan infrastruktur akan menjadi tak bernilai apabila pemerintah tak bisa melindungi rakyatnay sendiri.

Prabowo Subianto menyampaikan hal tersebut saat pembekalan kepada 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta pada Jumat, 12 Juli 2024.

"Untuk apa, kita bangun gedung-gedung, untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara untuk apa kita bangun kereta api, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk kalau negara ini tidak utuh tidak aman tidak terlindungi," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Indonesia Akan Kirim Pasukan Perlindungan ke Palestina

Prabowo Subianto menekankan bahwa prioritas utama Pemerintah Indonesia adalah perlindungan terhadap masyarakat, sesuai dengan yang tercantum dalam UUD 1945.

Menurutnya, melindungi rakyat harus menjadi prioritas pertama sebelum memajukan kesejahteraan.

Prabowo Subianto juga menyatakan pentingnya ekonomi dan kemakmuran sebagai langkah kedua setelah melakukan perlindungan terhadap masyarakat.

Selain itu, Prabowo juga menyoroti pentingnya pendidikan dan pelaksanaan ketertiban dunia dalam upaya untuk mencerdaskan bangsa.

BACA JUGA:Indigo Hard Gumay Ungkap Keadaan Politik di Era Prabowo-Gibran: Perpecahan Hingga Demo Besar Menanti!

Ia menekankan kepada calon perwira TNI-Polri bahwa mereka harus berusaha untuk menjadi aparat yang unggul tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara intelektual.

Bagi Prabowo, peran aparat TNI-Polri sangat krusial dalam pembangunan Indonesia menuju negara yang maju.

Bahkan Prabowo juga menegaskan bahwa masuknya para calon perwira TNI-Polri ke dalam institusi tersebut merupakan bagian dari tujuan nasional.

Ia menekankan perlunya tentara yang kuat dan kepolisian yang hebat untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya