Seberapa Pentingkah Sahur Buat Orang yang Mau Berpuasa? Begini Kata Ahli Nutrisi

Seberapa Pentingkah Sahur Buat Orang yang Mau Berpuasa? Begini Kata Ahli Nutrisi

Seberapa Pentingkah Sahur Buat Orang yang Mau Berpuasa? Begini Kata Ahli Nutrisi-senivpetro-Freepik

Makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Asupan makanan yang kaya protein juga sangat dianjurkan saat sahur, karena protein dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan merupakan bahan bakar yang baik bagi tubuh selama menjalani puasa.

Untuk memperoleh asupan protein yang cukup, Anda dapat mengonsumsi makanan seperti telur, keju, susu, dan produk olahannya.

BACA JUGA:Efektif Mencegah Setan dan Jin Masuk ke Dalam Tubuh, Yuk Amalkan 3 Doa Ini

BACA JUGA:PHD Berikan Promo Pedas Paket Bedug Special untuk Buka Puasa, Pilihan Menu Mulai dari Rp 30 Ribuan!

Selain itu, makanan-makanan tersebut juga kaya akan vitamin A yang merupakan mikronutrien penting bagi sistem kekebalan tubuh.

Usahakan juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut seperti kacang-kacangan, buah-buahan seperti kiwi, plum, dan blueberry untuk menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa.

Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh rentan terhadap penyakit.

Dan yang paling penting, jagalah pola makan Anda saat sahur dengan memilih makanan yang bergizi dan seimbang serta tetap memperhatikan asupan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Dengan demikian, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh dan menjalani ibadah puasa dengan optimal selama bulan Ramadan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya