Waspada! Fenomena Copet di Thailand Mengintai Warga Indonesia yang Jadi Wisatawan

Waspada! Fenomena Copet di Thailand Mengintai Warga Indonesia yang Jadi Wisatawan

Waspada! Fenomena Copet di Thailand Mengintai Warga Indonesia yang Berlibur-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Liburan ke negara Thailand mungkin saja menjadi impian banyak nya warga Indonesia.

Namun dari itu, di balik keindahan nya dari destinasi wisata yang sangat menakjubkan di negara Thailand tesebut, bahwa ada ancaman yang mungkin tidak terpikirkan pada sebelumnya yaitu copet.

Pada fenomena ini makin meresahkan bagi para semua wisatawan, terutama warga Indonesia yang semkain banyak yang berlibur ke negeri gajah putih tersebut.

BACA JUGA:Extended Warranty Hingga 10 Tahun Tanpa Batas Jarak Tempuh dan Program Baru 'Drive The Trident Home'

Pada pasar malam yang sangat ramai, di keramaian di pusat perbelanjaan atau bahkan di kerumunan pariwisata, seperti pada objek wisata yang sangat tekenal Pattaya Beach dan Grand Palace, menjadi surga bagi para copet untuk dapat beraksi.

Dengan berbagai modus operandi yang kali ini semakin canggih dan terorganisir, mereka telah berhasil untuk mencuri barang yang sangat berharga dari para wisatawan yang telah lengah.

Ada salah satu warga berasal dari Indonesia yang sudah menjadi korban adalah Fitri, seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Jakarta yang baru saja mengujungi Bangkok bersama keluarga nya.

"Saya merasa sangat terkejut ketika saya menyadari tas saya sudah dibuka dan dompet saya hilang. Semua uang dan kartu identitas saya ada di dalamnya," ujarnya sambil menahan air mata.

BACA JUGA:Yuk Tebus Skin Gratis Mobile Legends, Segera Klaim Kode Redeem Mobile Legends Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

Pada kejadian yang serupa juga telah di alami oleh beberapa warga yang berasal dari Indonesia lainnya yang sedang berlibur di Thailand.

Pada fenomena ini akan semakin mencuat karena dapat melibatkan sejumlah wisatawan asing yang telah menjadi korban, termasuk juga dari negara-negare tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan juga Vietnam.

Dalam menanggapi hal seperti ini, pihak berwenang Thailand mulai dapat meningkatkan patroli keamanan di area wisata yang sangat ramai oleh pengunjung.

Sera dapat meningkatkana koordinasi dengan kedutaan-kedutaan asing untuk dapat memberikan sebuah peringatan kepada para wisatawan tentang adanya potensi kejahatan seperti copet.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Yuk Daftar Lowongan Kerja Jasa Marga, Catat Persyaratannya

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait