Ini 2 Jenis Burung Paling Mahal di Dunia, Harga Jualnya Tembus Rp20 M!

Ini 2 Jenis Burung Paling Mahal di Dunia, Harga Jualnya Tembus Rp20 M!

Burung termahal di dunia-kotkoa-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada beragam jenis burung di seluruh dunia, mulai dari yang umum hingga langka, dari yang hidup di alam liar hingga menjadi peliharaan. 

Beberapa spesies burung bahkan memiliki nilai yang sangat tinggi, sehingga mereka mendapat predikat sebagai burung termahal di dunia.

Menurut informasi yang ditelusuri, burung yang dianggap sebagai burung termahal di dunia adalah merpati balap. 

BACA JUGA:5 Shio Paling Beruntung Hari Ini, 4 April 2024: Peluang Rezeki Menghampiri!

Hal ini mungkin terdengar mengejutkan, mengingat merpati umumnya dianggap sebagai burung yang bebas terbang ke mana saja. 

Namun, merpati balap memiliki karakteristik yang unik yang membuatnya sangat dihargai di pasar burung.

Merpati balap sering kali digunakan dalam perlombaan balap merpati, di mana mereka diberi tugas untuk kembali ke tuan rumah mereka setelah menempuh rute balapan yang ditentukan. 

Keterampilan navigasi alami mereka yang luar biasa dan kemampuan terbang yang cepat membuat merpati balap menjadi sangat diminati di kalangan penggemar olahraga balap burung dan kolektor burung. 

BACA JUGA:Spesial Lebaran! Ada Penawaran Promo Terbatas Superindo Hari Ini 4 April 2024

Beberapa ekor merpati balap bahkan telah terjual dengan harga yang mencapai jutaan dolar.

Meskipun pada umumnya merpati dapat ditemukan dengan mudah di berbagai wilayah perkotaan di seluruh dunia, merpati balap tetap menjadi objek yang menarik bagi para penggemar dan kolektor burung. 

Mereka tidak hanya menjadi bagian dari hobi atau olahraga, tetapi juga menjadi investasi yang menguntungkan bagi beberapa orang yang terlibat dalam industri ini.

Namun perlu diingat, merpati balap memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dari jenis burung merpati pada umumnya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: