Inilah Sosok yang Berpotensi Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes, Siapa Saja?

Inilah Sosok yang Berpotensi Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes, Siapa Saja?

Sosok yang Berpotensi Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes, Siapa Saja?-@k1klubhouse-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Lewis Hamilton, juara dunia Formula 1 sebanyak tujuh kali, baru saja mengumumkan rencananya untuk mundur dari tim Mercedes pada tahun 2025 mendatang. 

Dengan keputusan ini, kursi di tim Mercedes pada musim depan akan kosong, meninggalkan posisi yang penting dalam dunia balap Formula 1.

Lewis Hamilton juga mengonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan tim Scuderia Ferrari setelah meninggalkan Mercedes. 

BACA JUGA:Rahasia Mencuci Brokoli dengan Benar: Tips Ini Ampuh Bersihkan Sayuran dari Ulat dan Kotoran!

Keputusan ini membuatnya bergabung dengan daftar pembalap top F1 lainnya yang sebelumnya juga pindah tim, seperti Michael Schumacher, Juan Manuel Fangio, Alain Prost, Sebastian Vettel, Niki Lauda, Fernando Alonso, Alberto Ascari, Jody Scheckter, John Surtees, Nino Farina, Phil Hill, Mike Hawthorn, Nigel Mansell, dan Kimi Raikkonen. 

Dengan kepergian Hamilton ini, muncul pertanyaan terbesar di F1 saat ini adalah, siapa pembalap yang beruntung yang bisa menggantikan posisinya di Mercedes?

Daftar pembalap berikut ini bukanlah daftar yang lengkap, tetapi kemungkinan besar mereka ini kandidat yang bisa mendampingi George Russell musim depan.

Mick Schumacher, meskipun ia mungkin bukan nama pertama yang masuk daftar teratas bagi banyak orang, wajar jika kandidat pertama untuk kursi balap Mercedes adalah pembalap cadangan atau pembalap ketiga tim itu sendiri.

BACA JUGA:Jangan Lupa! Inilah Niat Doa Saat Membayar Zakat Fitrah Agar Pahala Makin Bekali-kali Lipat

Nama Schumacher menjadi salah satu nama yang sangat disayangi oleh merek Mercedes sekaligus tim Brackley yang mewakilinya. 

Michael Schumacher pernah membalap untuk Silver Arrows dengan mobil sport bersama Sauber sebelum Merecedes resmi masuk ke Formula 1.

Mick Schumacher memasuki Formula 1 atas kemampuannya sendiri pada tahun 2021 sebagai juara bertahan Formula 2. 

Namun selama dua musim bersama tim Haas, dia lebih menonjol karena sering merusak mobilnya daripada penampilan impresifnya, hanya meraih dua poin dalam dua musim sebelum dicoret pada akhir musim 2022. 

BACA JUGA:Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejagung, Pamerkan Senyum Manis dan beri Tanda sarangheo

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya