Menjelang Lebaran, Transportasi Whoosh Alami Kelonjakan Penumpang Hingga 80 Persen

Menjelang Lebaran, Transportasi Whoosh Alami Kelonjakan Penumpang Hingga 80 Persen

Menjelang Lebaran Transportasi Whoosh Mengalami Kelonjakan Hingga 80 Persen-chelseaislan-instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Transportasi tercepat yang di miliki oleh Indonesia yang kita kenal dengan sebutan Whoosh memang menjadi salah satu pilihan ketika mudik datang.

Untuk mengurangi kelonjakan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tengah mengoperasikan sebanyak 52 perjalanan Whoosh per hari selama cuti Lebaran ini.

Yaitu pertanggal 3 April-18 April 2024, pada hari sabtu kemarin pada tanggal 6 April 2024, perjalanan Whoosh terbagi menjadi 40 perjalanan biasa dan 12 kereta whoosh tambahan untuk mengurai kelonjakan penumpang di hari cuti Lebaran.

BACA JUGA:Begini Nasib Pria yang Pukul dan Ludahi Wanita di Restoran Kendari, Apes Deh!

1. Lonjakan Penumpang hingga 80 Persen

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan penumpang kereta cepat Whoosh terus meningkat hingga 15 ribu penumpang perharinya, bahkan terdapat lonjakan pembelian tiket yang mencapai 80 persen di jam keberangkatan yang paling disukai pada H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Lonjakan tersebut terus meningkat pada Sabtu pagi hari ini, di mana masyarakat sudah mulai berdatangan.

Volume penumpang pada jam-jam favorit, mulai dari pagi hingga sore hari juga telah mencapai lebih dari 80 persen dari kapasitas penuh,” kata Emir, Sabtu, 6 April 2024.

2. Fasilitas

KCIC menyediakan aneka fasilitas untuk memudahkan pengguna kereta selama masa mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Hayo Siapa yang Nungguin? IU Siap Bikin Heboh Jakarta di ‘2024 IU H.E.R. WORLD TOUR’!

Berupa layanan daring untuk reservasi dan penjadwalan ulang keberangkatan calon penumpang kereta  di aplikasi Whoosh dan situs web KCIC.

"Reservasi dan reschedule online melalui aplikasi Whoosh dan laman bisa dilakukan bagi yang membeli tiket secara daring.

Jadi, penumpang tidak perlu ke stasiun," kata Manajer Komunikasi Perusahaan KCIC Emir Monti di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, Jakarta, Sabtu, 6 April 2024, dikutip Antara.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya