6 Cara Menyetir Mobil Matic Saat Jalanan Banjir, Biar Tidak Mogok!

6 Cara Menyetir Mobil Matic Saat Jalanan Banjir, Biar Tidak Mogok!

6 Cara Menyetir Mobil Matic Ketika Banjir, Agar Tidak Mogok-teksomolika-freepik

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen, Duel Panas di Perempat Final Liga Champions!

5. Keringkan Rem

Jika nantinya kalian bisa melewati banjir tersebut, maka jangan menunda untuk memeriksakan kondisi dari rem mobil kalian.

Caranya cukup sederhana, kalian bisa menjalankan mobil pada kecepatan yang lambat yakni cukup berkendara dengan kecepatan 5 km/jam.

Setelah itu remlah mobil selama berkali kali. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mobil memang masih dalam kondisi yang baik.

Untuk cara yang lebih aman, lebih baik untuk segera membawa mobil kalian ke bengkel guna dilakukan pemeriksaan seluruh komponen secara menyeluruh.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS Turun Rp 11.000 per Gram, Simak Rinciannya di Pegadaian Hari Ini!

Dengan begitu kerusakan yang terjadi pun bisa langsung diketahui dan mobil akan lebih cepat kembali pada kondisi yang baik seperti semula.

6. Cek Oli Mesin, Transmisi, dan Minyak Rem

Genangan air yang menyentuh bagian pada bawah mesin mobil serta pada bagian girboks memang dapat membuat air menjadi masuk ke bagian dalam sehingga tercampur dengan pelumas.

Oleh sebab itu, penting untuk kalian segera memeriksa transmisi, minyak rem sekaligus oli mesin setelah kalian berhasil melewati genangan air yang tinggi.

Bila sampai warna oli ternyata mengalami perubahan warna menjadi keruh seperti layaknya susu atau justru berwarna lebih muda maka artinya oli memang sudah tercampur dengan air.

Jika hal ini terjadi maka segera lakukan perawatan atau pengecekan mobil matic kalian ke bengkel supaya kerusakannya tidak semakin parah.

Itulah cara menyetir mobil matic saat banjir yang perlu kalian ketahui. Jika memang kondisi jalanan tidak memungkinkan lebih baik untuk tidak memaksakan diri untuk tetap berkendara.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya