Berniat Liburan ke Bromo Pakai Mobil Pribadi? Nih Catat Rutenya

Berniat Liburan ke Bromo Pakai Mobil Pribadi? Nih Catat Rutenya

Berniat Liburan Ke Bromo Menggunakan Mobil Pribadi? Catat Rutenya-jcomp -freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID -  Bromo adalah salah satu kawasan wisata alam di Jawa Timur yang banyak dipilih baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kawasan wisata alam yang juga menyajikan wisata budaya seperti peninggalan Pura di sekitarnya ini bisa kalian kunjungi menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil.

Tentunya kalian harus memahami rute ke Bromo dengan mobil pribadi terlebih dahulu agar dapat sampai dengan aman ke kawasan wisata Jawa Timur ini.

Selain memahami rute untuk menuju ke Gunung Bromo menggunakan mobil pribadi, hal berikutnya yang harus Kamu pahami adalah spesifikasi mobil Kamu.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Salat Ied di Istiqlal, Bakal Gelar Open House: Menyatukan Tradisi dan Kewajiban Negara

Pasalnya, jika niat kalian adalah membawa mobil tersebut untuk menyebrangi hingga lautan pasir Bromo, maka tentu tidak semua jenis mobil kuat untuk dibawa sampai ke lautan pasir Bromo tanpa berakhir “menyusahkan”

Pilihan Rute ke Bromo Menggunakan Mobil Pribadi

Sebenarnya, ada setidaknya tiga rute yang tersedia untuk bisa sampai ke kawasan wisata Bromo yakni via Pasuruan, Malang ataupun Probolinggo.

Dari ketiga jalur ini ada positif dan negatifnya.

Namun untuk pilihan berkendara menggunakan mobil, maka lebih disarankan lewat Probolinggo karena via Pasuruan dan Malang jalurnya lebih ekstrem meski memang tidak memakan waktu lama.

BACA JUGA:Rahasia Identifikasi Jenazah Terkuak: Antemortem vs. Postmortem, Apa Bedanya?

Namun kalau supir memang sudah cukup berpengalaman, maka mencoba jalur ekstrem sebenarnya sah-sah saja.

Sementara untuk jalur dari Probolinggo, maka jalur ini memang lebih jauh namun lebih aman terutama untuk kendaraan mobil.

Rute menuju Bromo lewat Probolinggo tidak terlalu berkelok-kelok sehingga cenderung lebih aman.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya