7 Wisata Seru di Jabodetabek yang Bisa Kalian Kunjungi Selama Libur Lebaran Ini

7 Wisata Seru di Jabodetabek yang Bisa Kalian Kunjungi Selama Libur Lebaran Ini

7 Rekomendasi Tempat Liburan Lebaran Seru di Jabodetabek-@jktinfo-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dalam tradisi tahunan, libur panjang lebaran menjadi momen istimewa bagi banyak orang mencari lokasi liburan di sekitar Jabodetabek.

Libur lebaran, yang berlangsung selama 6 hari, ditetapkan pemerintah sebagai waktu yang diharapkan untuk merayakan bersama keluarga. 

Jika anda merencanakan liburan selama Idul Fitri di Jabodetabek, jangan lewatkan untuk mengunjungi berbagai lokasi menarik tersebut: 

BACA JUGA:Bisa Dapatkan Token SG2! Yuk Klaim Kode Redeem Free Fire Hari Ini 12 April 2024

1. Museum Macan 

Singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara, yang berada di AKR Tower Level M, Jakarta Barat, tak hanya sekedar tempat untuk menikmati seni modern dan kontemporer, museum ini memperkaya pengetahuan dan mendalami apresiasi seni bagi pengunjungnya. 

Dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 17.30 WIB, Museum Macan memberikan cukup waktu bagi para pengunjung untuk merasakan pesona koleksi seni yang luar biasa mulai dari lukisan hingga karya instalasi yang dipajang memiliki cerita dan makna mendalam.

Tak hanya itu, museum ini sering mengadakan pameran khusus sertaberbagai acara seni yang menarik, dengan suasana yang ramah dan inspiratif menjadikan tempat ini sempurna untuk mengeksplorasi keindahan seni modern dan kontemporer serta memperdalam pemahaman budaya dan nusantara. 

BACA JUGA:Atalanta Permak Liverpool di Leg Pertama Liga Europa: Skor 0-3

2. Monas

Monumen Nasional atau Monas, terletak di Jakarta Pusat, bukan hanya sekedar tempat wisata biasa tetapi juga menjadi simbol penting dalam sejarah budaya Indonesia yang bisa untuk berfoto, piknik, jalan santai, dann menjelajahi museum didalamnya. 

Tugu Monas buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00, namununtuk pemesanan tiket di loket hanya tersedia pukul 15.00, pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan Kota Jakarta dari atas Monas. 

Selain itu juga menelusuri berbagai artefak dan peninggalan bersejarah yang dipajang di museumnya, dengan arsitektur yang megah dan makna yang mendalam, Monas menjadi simbol yang membanggakan bagi bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Hasil Leg Pertama: Barca Gasak PSG 3-2 di Parc des Princes!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: