Indonesia Menjadi Negara Pertama yang Dikunjungi Paus Fransiskus

Indonesia Menjadi Negara Pertama yang Dikunjungi Paus Fransiskus

Indonesia Menjadi Negara Pertama yang Dikunjungi Paus Fransiskus-@folkative-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.,CO.ID - Dilaporkan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI), kedatangan Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia ke Indonesia

Telah dipastikan akan terjadi pada rentang waktu 3 hingga 6 September mendatang.

Kabar ini menjadi sorotan karena Indonesia akan menjadi destinasi pertama dalam jadwal kunjungan internasionalnya.

BACA JUGA:Liburan Lebaran Seru: Trans Studio Bali Hadirkan Spesial Show dan Wahana Menarik!

"Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura dari tanggal 2 hingga 13 September 2024," jelas Panitia Kunjungan Paus Bagian Media saat jumpa pers pada Jumat 12 April 2024.

Kesempatan langka ini menandai momen penting bagi masyarakat Indonesia, yang dapat menyambut dan merayakan kehadiran seorang pemimpin agama besar secara langsung.

Artinya, momen ini bukan hanya berdampak pada tingkat keagamaan, tetapi juga memiliki makna kultural dan diplomatik yang mendalam bagi negara ini.

Informasi yang disampaikan melalui portal berita resmi Vatikan dan Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi titik awal dari kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik.

BACA JUGA:Antisipasi Puncak Arus Balik: Pemudik Diberi Imbauan Khusus untuk Pulang di Tanggal Segini

Setelah kunjungan ke Indonesia, Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanan ke Port Moresby, Papua Nugini, dan Vanimo pada rentang waktu 6 hingga 9 September.

Rangkaian kunjungan internasionalnya kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Dili, Timor Leste, pada tanggal 9 hingga 11 September, sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Singapura pada tanggal 11 hingga 13 September.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai agenda perjalanan Paus Fransiskus di Indonesia.

Publik diharapkan untuk tetap mengikuti informasi terbaru yang akan diunggah melalui laman resmi Sekretariat Vatikan dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk mendapatkan pembaruan terkait rencana kunjungan tersebut.

BACA JUGA:Intip Rahasia Minuman Pagi untuk Menurunkan Kolesterol Usai Liburan Lebaran, Lemak Jahat Kabur!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya