Utamakan Puasa Syawal atau Ganti Hutang Puasa Ramadhan Dulu? Ini Jawaban Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Utamakan Puasa Syawal atau Ganti Hutang Puasa Ramadhan Dulu? Ini Jawaban Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Utamakan Puasa Syawal Atau Ganti Hutang Puasa Ramadhan Dulu? Ini Jawaban Ustadz Syafiq Riza Basalamah-Dakwah Sunnah-Youtube

Ustadz Syafiq juga menjelaskan bahwa puasa syawal ini sunnah tidak dipaksain sesuai dengan kemampuan masing-masing saja.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah juga menegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan kebebasan dalam melaksanakan puasa Syawal, dengan yang terpenting adalah memenuhi syarat puasa selama enam hari. 

"Ada perempuan yang membayar utang puasa Ramadhan, namun kemudian datang bulan dan waktu Syawal telah berakhir. Sebagian ulama mengizinkan puasa pada bulan Dzulqa’dah, yang penting adalah melaksanakan puasa selama enam hari," kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Apabila seseorang mampu menjalani puasa syawal selama 6 hari lamanya tentu saja akan mendapatkan pahala seperti satu tahun penuh puasa.

BACA JUGA:Hadiah Edisi Liburan! Yuk Klaim Kode Redeem Mobile Legend Sabtu 13 April 2024

Yuk lakukan dan niatkan dengan penuh apabila kalian ingin mendapatkan banyak pahala di bulan syawal ini.

Jangan kalian sia-siakan bulan syawal ini untuk kepentingan yang tidak baik, raihlah keberkahan didunia agar menjadi keberkahan diakhirat nanti dan jadi penolong diakhirat.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya