Zara Anak Ridwan Kamil Ungkap Kepribadian Pasca Memutuskan Lepas Hijab

Zara Anak Ridwan Kamil Ungkap Kepribadian Pasca Memutuskan Lepas Hijab

Zara Anak Ridwan Kamil: Ungkap Kepribadian Pasca Memutuskan Lepas Hijab-@camilliazr-instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Camilia Laetitia Azzahra, yang lebih akrab disapa Zara, telah membuat keputusan yang berani dengan memilih untuk melepas hijabnya.

Zara mengungkapkan keputusan untuk melepas hijab saat ia berada di Inggris. 

Dikenal sebagai anak kedua dari pasangan seorang tokoh publik ternama, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. 

BACA JUGA:Putri Kang Emil Lepas Hijab Usai Keluar dari ITB, Efek Pergaulan?

Diketahui, Zara dilahirkan pada tanggal 17 Agustus 2004 di Kota Bandung, Jawa Barat dan saat ini ia masi berusia 19 tahun. 

Mengikuti jejak ayahnya yang dikenal luas sebagai tokoh inspiratif di bidang politik dan dan pembangunan kota, serta sang kakak Alm. Emmeril Kahn Mumtadz yang sudah melangkah di jalur yang sama, Zara juga memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Seorang lulusan dari SMAN 3 Bandung pada tahun 2021, ia telah menorehkan jejaknya sebagai siswi yang tak kenal lelah dalam berpartisipasi dalam beragam kegiatan sekolah. 

Dikenal sebagai sosok yang selalu aktif, Zara telah memberikan kontribusi yang berarti dalam menghidupkan semangat kebersamaan dan kreativitas di lingkungan sekolahnya. 

BACA JUGA:Diserang Netizen Gara-gara Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Respons Begini

Sebagai anak dari Ridwan Kamil, Zara tidak hanya menonjol dalam bidang akademis, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan seni, budaya, dan sastra, menunjukkan minat yang mendalam dalam ekspresi kreatif.

Salah satu momen penting dalam kiprahnya adalah saat Zara terlibat dalam festival budaya yang bernama Gayapatri 2021 yang diadakan oleh SMAN 3 Bandung, di mana dia turut serta dalam meramaikan dan menyemarakkan acara tersebut.

Zara juga sempat menjalani pendidikan di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung (SAPPK ITB) selama satu tahun, setelah berhasil melalui jalur prestasi SNMPTN 2022.

Namun, meskipun memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi di ITB, Zara mengambil keputusan berani untuk tidak melanjutkan di sana.

BACA JUGA:Nagita Slavina Diduga Punya Anak Adopsi Perempuan: 'Namanya Lily'

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya