Heboh Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23, VAR Kemana?

Heboh Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23, VAR Kemana?

Rugikan atau Adil? Keputusan Wasit Nasrullo Kabirov di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23-@medioclubID-Twitter

Padahal situasinya Marselino bisa saja memperoleh peluang emas, tetapi dorongan dari pemain bernomor punggung 5, Al Hashimi Moh Saldin, bukan dianggap pelanggaran.

VAR Terlibat Penuh dan Berat Sebelah

Terjadi kecenderungan wasit Nasrullo Kabirov yang lebih pelit dalam meminta asistensi VAR ketika Qatar U-23 melakukan pelanggaran.

Sebaliknya, jika Timnas Indonesia U-23 yang melakukan pelanggaran, operator VAR langsung memberikan instruksi untuk pengecekan.

BACA JUGA:6 Zodiak yang Diprediksi Akan Mendapatkan Jodoh dalam Waktu Dekat

Contohnya terlihat saat Ivar Jenner diusir dengan kartu merah, wasit enggan melakukan pengecekan VAR dan langsung memberikan keputusan.

Di sisi lain, pelanggaran keras yang dilakukan oleh Saifeldeen Fadlalla terhadap Witan Sulaeman hanya berujung pada kartu kuning, meskipun awalnya sang wasit sudah menggenggam kartu merah.

Ketika kartu merah diberikan kepada Ramadhan Sananta pada menit 96', keputusan tersebut agaknya sudah tepat.

Namun, tidak terlepas dari fakta bahwa wasit Nasrullo Kabirov mendapatkan asistensi dari operator VAR dalam situasi ini.

Hal ini menjadi sorotan karena dinilai sebagai ketidakseimbangan dalam penerapan teknologi VAR dalam pertandingan tersebut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya