Jangan Anggap Remeh! Ini Dia 7 Pertanda Semut Hitam dan Merah Menurut Primbon Jawa

Jangan Anggap Remeh! Ini Dia 7 Pertanda Semut Hitam dan Merah Menurut Primbon Jawa

Jangan Anggap Remeh! Ini Dia 7 Pertanda Semut Hitam dan Merah Menurut Primbon Jawa-vecstock-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada banyak kepercayaan dan mitos seputar pertanda-pertanda gaib yang bisa kita temui sehari-hari.

Salah satu pertanda gaib yang bisa kamu temui sehari-hari adalah ketika kita menemukan banyak semut hitam dan merah di rumah.

Dilansir dari Kanal Youtube KJ Semar, berikut adalah 7 pertanda banyak semut hitam dan merah di rumah menurut primbon Jawa.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Primbon Jawa yang Dipastikan Selalu Menjadi Kebanggaan Orang Tua

1. Akan Datang Keberuntungan dan Rezeki


Jangan Anggap Remeh! Ini Dia 7 Pertanda Semut Hitam dan Merah Menurut Primbon Jawa-jcomp-freepik

Jika kalian melihat semut hitam berbaris dan mengarah masuk ke dalam rumah, maka menurut primbon Jawa Kuno, hal itu merupakan pertanda yang sangat bagus. Konon, barisan semut hitam tersebut mampu merasakan aroma manis dari kebaikan- kebaikan yang akan segera terjadi dalam kehidupan penghuni rumah.

Karena itu, semut-semut tersebut terpancing masuk ke dalam rumah. Jika kalian melihatnya, biasanya dalam waktu dekat, salah satu penghuni rumah akan banyak mendapatkan hal-hal baik, seperti rezeki yang tidak disangka, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, ataupun omset usaha yang lebih meningkat.

Hal serupa juga akan terjadi, jika kalian menemukan semut hitam yang berbaris melintang di depan pintu masuk utama rumah ataupun semut tersebut tidak berbaris, melainkan bergerombol padahal tidak ada makanan di tempat tersebut. Dari semua pertanda kebaikan yang dibawa oleh semut hitam ini, juga akan menuntut kalian agar tidak lupa diri jika hal-hal baik mulai menghampiri kalian.

Jika semut hitam itu berbaris keluar dari rumah kalian, biasanya kamu akan menerima kabar baik dari seseorang. Namun, kabar tersebut tidak ada kaitannya dengan materi.

BACA JUGA:Ramalan Primbon Jawa, Cek 6 Weton yang Siap untuk Menghadapi Kesuksesan di Tahun 2024

2. Harta Kekayaan Akan Mengalami Peningkatan

Orang zaman dahulu percaya, jika menemukan banyak semut di rumah, bahkan semut tersebut bersarang di dekat penyimpanan barang berharga, seperti uang dan lainnya. Maka, hal itu menandakan bahwa akan ada peningkatan kekayaan penghuni rumah.

Namun, jika yang berada di dekat penyimpanan uang atau barang berharga tersebut adalah semut merah, maka hal itu menandakan kurang baik yaitu menandakan penurunan finansial.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: