Porsche merayakan '50 Tahun Turbo' Retro Classics

Porsche merayakan '50 Tahun Turbo' Retro Classics

Porsche merayakan '50 Tahun Turbo' Retro Classics---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Retro Classics menghadirkan banyak penggemar mobil klasik dan mobil sport dari seluruh dunia ke Stuttgart.

Bagi Porsche, pameran dagang ini bukan sekadar 'home game', namun merupakan agenda rutin dalam kalender acara tahunannya.

Pada Kamis hingga Minggu, 25 hingga 28 April 2024, pabrikan mobil sport tersebut akan menampilkan berbagai pilihan pameran yang luar biasa di sana.

"Tahun ini kami merayakan ulang tahun ke-50 Turbo di Retro Classics. Tidak ada model lain yang mencerminkan dorongan inovatif perusahaan seperti turunan Turbo,” kata Achim Stejskal, Direktur Porsche Heritage and Museum.

BACA JUGA:Viral! Aksi Heroik Supir Kejar Truk yang Melaju di Jalan Tol, Diduga Lupa Tarik Rem Tangan

Pada tahun 1974, pabrikan mobil sport tersebut menghadirkan seri pertama 911 Turbo di Paris Motor Show.

Sebuah teknologi yang bermigrasi dari motorsport ke produksi seri dengan ciri khas gaya Porsche.

"Kami sangat senang bisa menunjukkan kepada pengunjung kendaraan yang selalu terdepan pada masanya.”

Pada hari Sabtu, 27 April pukul 14.00, Thomas Krickelberg, Manajer Proyek lini model 911/718 di Porsche dan Frank Jung, Kepala Arsip Perusahaan, akan berbicara dengan pembalap Monegasque dan pemenang Le Mans Stéphane Ortelli tentang Turbo.

BACA JUGA:Kronologi Pengunjung Ragunan Tertimpa Pohon Tumbang, Tragedi Horor Terjadi!

Setelah itu, Ortelli, yang memenangkan balapan 24 jam untuk Porsche dengan Porsche 911 GT1 pada tahun 1998 bersama rekan setimnya Laurent Aïello dan Allan McNish, akan bersedia untuk meminta tanda tangan. Selain Turbo Talk, pengunjung stand pameran juga dapat mengikuti tur berpemandu dengan topik 50 tahun Turbo.

50 tahun kemudian: hadiah ulang tahun yang dulu

Di Stand A74 di Hall 1, perusahaan akan menampilkan 911 Turbo pertama yang mengantarkan Porsche memasuki era baru. Model pertama dari jenisnya yang dipamerkan juga merupakan model satu kali, yakni Porsche 911 Turbo “No. 1”, yang diterima Louise Piëch sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-70 pada musim panas 1974.

Berbeda dengan model Turbo yang ditawarkan oleh pabrikan sejak musim semi 1975, hadiah Piëch memiliki bodi sempit seperti 911 Carrera. Kap mobil sport berkekuatan 176 kW (240 PS) tersebut berlogo “Carrera” dan bukan logo “Turbo”.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: