Mengenang Masa Kecil, Ini 6 Game Jadul yang Bisa Kamu Mainkan Lagi Zaman Sekarang

Mengenang Masa Kecil, Ini 6 Game Jadul yang Bisa Kamu Mainkan Lagi Zaman Sekarang

Mengenang Masa Kecil: Ini 6 Game Jadul Yang Bisa Kamu Mainkan---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID  - Meskipun di era digital ini sudah banyak game baru bermunculan, namun game jadul tetaplah memiliki ruang tersendiri di hati para pemainnya.

Meskipun telah berlalu puluhan tahun sejak kali terakhir dimainkan, kenangan akan karakter dan levelnya masih membekas di ingatan.

Berikut ini beberapa game jadul yang bisa kamu mainkan sekarang.

BACA JUGA:Update Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Senin 22 April 2024: Antam dan UBS Tetap Stabil Hari Ini!

1. Tetris

Bicara mengenai game jadul, tetris pastinya tidak akan pernah terlewatkan ya. Game ini menjadi salah satu game paling ikonik dan legendaris sepanjang masa. Menyusun berbagai blok dalam tempo yang cepat untuk membentuk garis adalah inti dari keseruan yang bisa dirasakan dalam permainan tetris. Meskipun mengusung konsep yang sederhana, tapi tantangan sebenarnya muncul dalam proses mengembangkan strategi yang matang untuk bisa menguasai permainan ini.

Dalam tetris, kecepatan dan ketepatan adalah kunci untuk mendapatkan skor tertinggi. Setiap langkah yang diambil harus dipikirkan dengan cermat, karena kesalahan sekecil apapun bisa memiliki dampak besar ke permainan ini. Di game ini, kamu akan ditantang untuk memperhatikan pola-pola blok yang muncul dan merencanakan langkah selanjutnya secara hati-hati agar tidak menimbulkan kekosongan di susunan blok.

Tetris mengajarkan para pemainnya untuk memanajemen waktu dan tekanan. Saat blok-blok turun semakin cepat, pemain harus tetap bisa fokus dan mengambil keputusan secara cepat tanpa menimbulkan kesalahan fatal. Dengan begitu game ini tidak hanya menghibur, tapi juga melatih kemampuan untuk berpikir secara strategis dan responsif yang sangat berguna jika diterpakai dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Anak Isa Bajaj Akan Jalani Pemeriksaan Psikis Usai Alami Kekerasan Seksual di Alun-alun Magetan

2. Super Mario Bros

Super Mario Bros menjadi game jadul yang menjadi ikon dari Nintendo. Permainan ini menampilkan petualangan Mario yang legendaris dalam misinya untuk menyelamatkan Putri Peach dari cengkeraman Bowser.

Walaupun game ini sudah dirilis bertahun lalu, namun gameplay yang mengusung tema sederhana tapi menantang ini masih diminati sampai saat ini.

Game ini tidak hanya sekedar permainan biasa saja, tapi menjadi simbol dari industri game yang berkembang pesat. Sejak perilisannya pada tahun 1985, game ini menjadi tonggak sejarah dalam dunia gaming. Kesan yang ditinggalkan oleh Super Mario Bros tidak hanya ada pada generasinya, tetapi juga pada masa sekarang, di mana banyak permainan masih terinspirasi oleh desain dan konsep yang diperkenalkan oleh game ini.

BACA JUGA:Kisah Cinta Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah Berakhir Sah Tunangan!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler