5 Hewan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan dalam Islam, Jangan Diusir Jika Masuk Rumah!

5 Hewan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan dalam Islam, Jangan Diusir Jika Masuk Rumah!

5 Hewan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan dalam Islam, Jangan Diusir Jika Masuk Rumah!-kuritafsheen77-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Mulai sekarang, jangan diusir jika 5 hewan ini masuk rumah, karena mereka bisa membawa keberuntungan bagi kita.

Memang, seringkali kita merasa risih atau bahkan takut jika ada hewan yang masuk ke dalam rumah, namun, sebenarnya ada beberapa hewan yang dipercaya membawa keberuntungan jika mereka datang berkunjung.

Dilansir dari Kanal Youtube YtCrash Islam, berikut 5 hewan yang dipercaya dalam Islam bisa membawa berita baik jika datang ke rumah.

BACA JUGA:8 Tips Aman Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran, Biar Nggak Pada Mati!

1. Kucing


5 Hewan yang Dipercaya Bawa Keberuntungan dalam Islam, Jangan Diusir Jika Masuk Rumah!-freepik-freepik

Kucing sering dianggap sebagai pembawa keberuntungan menurut Islam dan memiliki kedudukan yang istimewa. Mereka dipercaya dapat membawa keberuntungan dan keselamatan bagi pemiliknya. 

Tanda keberuntungan yang dihubungkan dengan kucing dalam Islam adalah ketika kucing liar masuk ke dalam rumah dan menatap Anda dalam beberapa waktu. Hal ini dipercaya sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat akan mendatangkan rezeki.

Saat kucing tersebut menatap Anda, sebenarnya ia sedang melihat malaikat yang menaungi Anda. Dalam pandangan Islam, memberi makan kepada kucing adalah tindakan mulia yang bisa membawa berkah. 

2. Katak

Selain itu, kodok juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Kehadiran kodok dalam konteks tanda keberuntungan jika masuk rumah, mencerminkan sebuah cerita penting dalam sejarah Islam yang berkaitan dengan Nabi Ibrahim dan peristiwa pembakaran.

BACA JUGA:Takut Ular Masuk Rumah? Cepat Taruh 12 Tanaman Ini di Depan Rumah, Hewan Melata Auto Ngibrit!

Ketika Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud, ada seekor kodok atau katak yang hendak membantu dengan menyemburkan ludah ke arah bara api untuk menyelamatkan Nabi Ibrahim. Sehingga, hewan ini dihargai dan dilarang untuk dibunuh dalam Islam.

Kehadiran kodok dalam rumah diinterpretasikam sebagai tanda keberuntungan. Ketika kodok masuk ke dalam rumah Anda, ini sebagai pertanda permulaan baru dalam kehidupan Anda. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: