5 Jenis Hewan Peliharaan Berumur Panjang, Bisa Jadi Teman Setiamu untuk Waktu yang Lama!

5 Jenis Hewan Peliharaan Berumur Panjang, Bisa Jadi Teman Setiamu untuk Waktu yang Lama!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Marián Šicko -pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki hewan kesayangan yang bisa menemani kita dalam waktu yang lama?.

Nah, dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa hewan peliharaan berumur panjang yang bisa kamu pilih.

Sebelum mengetahuinya lebih jauh, perlu diingat bahwa hewan peliharaan yang berumur panjang tidak hanya ditentukan oleh jenisnya.

BACA JUGA:5 Aplikasi Game Penghasil Uang: Cara Mudah Hasilkan Cuan Tambahan dari Smartphone

Namun, bisa saja bergantung kepada perawatan dan lingkungan tempat tinggalnya. Jadi, jika kamu ingin hewan peliharaanmu hidup lebih lama, pastikan kamu memberikan perawatan yang baik dan lingkungan yang sesuai untuknya.

Lantas, apa sajakah jenis hewan peliharaan yang berumur panjang? dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi selengkapnya.

1. Kucing

Salah satu hewan peliharaan dengan umur terlama yang cukup populer adalah kucing. Kucing domestik biasanya hidup antara 13-17 tahun, tetapi dengan perawatan yang baik, beberapa kucing dapat hidup hingga 20 tahun atau lebih.

Untuk menjaga kucingmu tetap sehat dan hidup lebih lama, pastikan kamu memberikan makanan yang seimbang, rutin membawa ke dokter hewan, dan memberikan banyak cinta dan perhatian.

2. Anjing

Selain itu, anjing juga termasuk dalam daftar hewan peliharaan dengan umur terlama. Beberapa ras anjing seperti Chihuahua, Yorkshire Terrier, dan Dachshund memiliki umur rata-rata yang cukup panjang, yaitu sekitar 14 hingga 17 tahun.

Namun, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi umur anjing, seperti ukuran tubuh, genetika, dan perawatan yang diberikan. Jadi, pastikan kamu memberikan perawatan yang baik dan rutin membawa anjingmu ke dokter hewan untuk memastikan kesehatannya.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Malaikat Sampai Ogah Berkunjung ke Rumahmu, Hindari 5 Hal Ini!

3. Burung

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: