Jangan Panik! Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat di Musim Panas

Jangan Panik! Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat di Musim Panas

Jangan Panik! Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat di Musim Panas-tangkap layar ( SB30Health)-Youtube

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Penyakit kulit biang keringat adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang, terutama di musim panas

Biang keringat terjadi ketika kelenjar keringat tersumbat dan tidak bisa mengeluarkan keringat dengan baik, hingga menyebabkan kulit menjadi merah, gatal, dan terasa panas.

Namun, jangan khawatir karena ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit kulit biang keringat.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Cara BAB Lancar dan Jantung Bersih Jauh dari Penyakit, Penting Nih!

Biang keringat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari cuaca panas, kelembaban tinggi, pemakaian pakaian yang terlalu ketat, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Gejala biang keringat antara lain adalah kulit merah, gatal, dan terasa panas. Jika tidak ditangani dengan tepat, biang keringat dapat menyebabkan infeksi kulit yang lebih serius. Untuk mengatasi biang keringat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Berada di Tempat yang Lebih Sejuk


Jangan Panik! Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat di Musim Panas-pressfoto-freepik

Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi biang keringat adalah dengan berada di tempat yang lebih sejuk. Saat suhu tubuh terlalu tinggi dan keringat tidak bisa menguap dengan baik, maka kemungkinan terjadinya biang keringat akan semakin besar. 

Dengan berada di tempat yang lebih sejuk, suhu tubuh dapat turun dan keringat dapat menguap dengan lancar sehingga risiko terkena biang keringat pun dapat diminimalisir. Selain itu, dengan berada di tempat yang lebih sejuk juga dapat membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit akibat biang keringat. 

BACA JUGA:Autisme Bukan Penyakit: Psikolog Ungkap 3 Cara Mendampingi yang Efektif

2. Hindari Menggunakan Pakaian Ketat

Selain itu, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat dan berbahan sintetis. Pakaian yang terlalu rapat dapat membuat kulit tidak bisa bernapas dengan baik, sehingga memperburuk kondisi biang keringat.

Lebih baik pilih pakaian yang longgar dan berbahan katun agar kulit tetap dapat bernapas dan terhindar dari iritasi. Pilihlah pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat agar udara dapat mengalir dengan lancar ke kulit.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: