5 Rekomendasi Serial Netflix Tentang Kedokteran, Bisa Menambah Ilmu

5 Rekomendasi Serial Netflix Tentang Kedokteran, Bisa Menambah Ilmu

Rekomendasi film terbaik -freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Serial Netflix tentang dunia medis ini sungguh tidak boleh dilewatkan dalam daftar tontonan rumah Anda.

Mengangkat isu-isu yang berkaitan dengan bidang kedokteran, serial ini tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi penontonnya.

Dari kegagalan hingga kesuksesan, serial ini membawa kita untuk lebih memahami kompleksitas dunia medis dan menghargai perjuangan mereka dalam menyelamatkan nyawa.

BACA JUGA:Susah Keluar BAB? Minum 3 Obat Alami Ini, Dijamin Ampuh

1. Grey’s Anatomy

Serial yang legendaris ini telah menjadi pionir dalam genre serial kedokteran, dan kini memasuki musimnya yang ke-18 dengan kesuksesan yang tak terbantahkan, sejak debutnya pada tahun 2005, serial ini telah menjadi salah satu yang terbaik di Netflix, menarik penonton dengan cerita yang mendalam dan karakter-karakter yang kompleks.

Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari para dokter bedah magang, staf rumah sakit, dan perawat, serial ini menggambarkan perjalanan mereka dalam mencapai profesionalisme dalam dunia medis, sambil menavigasi dinamika rumit antara kehidupan pribadi dan tuntutan pekerjaan yang tak kenal lelah.

Dari perjuangan emosional hingga momen keseharian yang lucu, serial ini berhasil menangkap esensi dari pengabdian dalam dunia kedokteran.

BACA JUGA:Pasukan Rusia Menyerang Wilayah Kharkiv di Ukraina

2. The Resident

Cerita ini menggambarkan kehidupan dan tanggung jawab seorang staf di Rumah Sakit Memorial Chastain Park, sambil mengungkap praktik birokrasi yang kompleks di industri rumah sakit, pada awalnya, fokus cerita adalah pada insiden tragis yang terjadi selama operasi usus buntu yang dilakukan oleh Randolph Bell, seorang dokter bedah senior yang diperankan oleh Bruce Greenwood.

Ketika tangan kirinya tiba-tiba mengalami tremor di tengah operasi, insiden itu tidak hanya mengakibatkan kesalahan fatal yang mengakibatkan pendarahan hebat pada pasien, tetapi juga mengguncang reputasi Bell sebagai seorang profesional medis. Meskipun upaya untuk menutupi kejadian tersebut dilakukan oleh koleganya, namun reputasi dan integritas Bell sebagai seorang dokter terus tergerus oleh tekanan publik dan internal dari rumah sakit.

BACA JUGA:PBB Khawatir Bantuan Akan Terhenti Saat Israel Menyerang Wilayah Rafah

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya