Stadion GBK Bakal Jadi Tempat Konser NCT Dream 18 Mei, Erick Thohir: Bebannya Bukan di Saya!

Stadion GBK Bakal Jadi Tempat Konser NCT Dream 18 Mei, Erick Thohir: Bebannya Bukan di Saya!

Stadion GBK Bakal Jadi Tempat Konser NCT Dream 18 Mei, Erick Thohir: Bebannya Bukan di Saya!-@erickthohir-Instagram

BACA JUGA:Lah! Ada Siswa SMK Lingga Kencana Depok Sempat Live TikTok Saat Kecelakaan Bus Terjadi: 'Kameramen Selamat'

Proses kualifikasi menuju Piala Dunia dari zona Asia terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilewati.

Pada tahap pertama, 20 tim peringkat terbawah akan bersaing dalam babak ini. Pertandingan dilakukan dalam sistem dua leg untuk menentukan tim mana yang akan melaju ke tahap berikutnya.

Kemudian, pada tahap kedua, 36 tim (26 tim terbaik dan 10 tim dari tahap pertama) akan dibagi ke dalam sembilan grup dengan format kompetisi penuh. Indonesia akan bertanding di Grup F melawan Irak, Vietnam, dan Filipina, di mana mereka harus menunjukkan performa terbaik mereka.

Tahapan ketiga akan melibatkan 18 tim (juara dan runner-up dari setiap grup tahap kedua). Mereka akan dibagi ke dalam tiga grup dengan format kompetisi penuh. Dua tim teratas dari setiap grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS Melonjak! Cek Rincian Harganya di Pegadaian Hari Ini, Minggu 12 Mei 2024

Namun, jika Indonesia hanya mampu meraih peringkat ketiga atau keempat di tahap ketiga, mereka akan harus berjuang melalui tahap keempat. Di sini, tim akan dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing tiga tim dan pertandingan akan dilakukan di tempat netral dalam satu laga. Juara dari setiap grup langsung akan memastikan diri ke Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, pada tahap kelima, runner-up dari tahap keempat akan saling berhadapan dalam dua pertandingan leg. Tim yang keluar sebagai pemenang akan menjadi yang berhak melaju ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim yang kalah akan memiliki kesempatan bermain dalam play-off inter-confederation.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya