Awas! Ini Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah

Awas! Ini Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah

Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah -@halodoc-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Tentu kita menginginkan kondisi wajah yang terlihat sehat dan kencang. 

Tapi tahu kah kanu jika kurangnya jam tidur bisa mempengaruhi kekenyalan kulit pada wajah.

Bahkan menyebabkan gejala lain seperti garis halus dan jerawat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Program Pertamina Talent Candidate Terbaru Mei 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

Tubuh membutuhkan tidur untuk meregenerasi dan meremajakan kulit, tubuh yang kekurangan porsi tidur akan lebih banyak memproduksi hormon stres sehingga berdampak pada jumlah kolagen dalam kulit.

Terlambat tidur baik untuk bekerja atau sedang mengalami gangguan tidur bisa membuat aliran darah menjadi terhambat sehingga muncul masalah-masalah pada kulit.

Pada malam hari tubuh akan beristirahat sekaligus meregenerasi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan yang bisa memperbaiki kondisi tubuh. 

Salah satunya kulit, dengan tidur kulit dapat memproduksi hormon melatonin juga kolagen yang mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah kamu.

BACA JUGA:Cek Update Harga Emas Antam dan UBS Terbaru di Pegadaian Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024!

Meskipun wajah dinutrisi dengan berbagai produk kecantikan ternama, namun jika dari dalam tubuh tidak bisa mempertahankan kondisinya, penggunaan produk-produk tersebut akan sia-sia.

Atau menyiasatinya dengan pergi ke klinik kecantikan, tidak akan membuahkan hasil jika kondisi dalam kulit kamu tidak dalam kondisi baik, justru hal tersebut bisa semakin memperburuk wajahmu.

Hal yang paling sering muncul adalah munculnya kantung dibawah mata, hal ini dikarenakan kulit kehilangan banyak kolagen sehingg tidak lagi elastis, pengenduran ini bisa diiringi perubahan warna kehitaman pada kantung mata.

Kurangnya jam tidur juga bisa berpengaruh pada kerusakan sel pada kulit, apabila kulit dengan kondisi ini terpapar sinar matahari langsung bisa mempercepat penuaan dini, akibatnya kulit tidak lagi memiliki ketahan diri untuk menjaga kekenyalan dan keelastisitasannya, sehingga pada wajah kamu akan muncul garis garis harus pada bagian lipatan.

BACA JUGA:8 Cara Merawat Ginjal Agar Tetap Sehat Dijauhkan dari Penyakit

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya