Awas! Ini Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah

Awas! Ini Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah

Efek Samping Kurang Tidur Pada Kondisi Wajah -@halodoc-Instagram

Selain itu kurang tidur juga bisa mengakibatkan kulit kering, meskipun kebanyakan kasus kulit kering diakibatkan oleh genetika tapi kekurangan istirahat juga bisa menjadi penyebabnya, kurang tidur menybabkan kulit mengalami penurunan pH kulit sehingga sedikit memproduksi minyak pada wajah.

Selanjutnya wajah orang yang kurang beristirahat akan terlihat lebih kusam, ada penelitian yang menyebutkan jika hanya tidur tiga jam dalam dua malam bisa berpengaruh pada perubahan warna kulit.

Jika kondisi sebelumnya kurang tidur bisa menghambat produksi minyak, dikasus lain kuga bisa terjadi produksi minyak berlebih pada orang yang kurang beristirahat, penumpukan sebum di wajah ditambah paparan debu dan kotoran selama beraktivitas bisa meninbulkan munculnya jerawat dan komedo.

Kondisi-kondisi tadi bisa lebih buruk jika kamu tetap tidak mengubah pola tidur, bisa saja kulit wajah mengalami peradangan ditambah kondisi kulit mengalami gejala-gejala seperti yang disebutkan diatas, jelas kondisi kulit wajah akan semakin memburuk.

BACA JUGA:8 K-Pop Hits yang Bikin Kamu Makin Pede dan Ajarkan Cara Self Love

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut misalnya jauhkan handpone dari jangkauan kamu sebelum tidur, sinar ultrablue dari layar handpone mampu mempengaruhi jam tidur kamu, minimal jauhkan handpone 30 menit sebelum tidur.

Pastikan wajah bersih sebelum tidur, double cleansing menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Selanjutnya gunakan pelembab wajah, untuk memastikan wajah tetap lembab karena biasanya setelah mencuci wajah minyak akan terangkat keseluruh yang menjadikan kulit cenderung lebih kering.

Ubah pola hidup kamu dengan berolahraga rutin dan mengkonsumsi makanan seimbang, batasi konsumsi kafein perhatinya karena hal ini justru menjadikan kamu sulit tidur.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya