Jarang yang Tahu, Inilah 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Jarang yang Tahu, Inilah 8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh Manusia

8 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh-@halodoc-Instagram

6. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Konsumsi protein dari kedelai dalam bentuk susu bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL), sehingga menjadikan susu kedelai sebagai pilihan yang baik untuk mereka yang ingin menjaga kesehatan jantung.

Berdasarkan pada penelitian, diketahui bahwa mengonsumsi 25 gram protein kedelai setiap hari berhubungan dengan penurunan kolesterol LDL serta kolesterol total.

Dengan demikian, memasukkan susu kedelai ke dalam pola makan harian bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung.

BACA JUGA:Ban Mobil Habis Sebelah? Ini Solusinya

7.  Membantu Menurunkan Risiko Terkena Kanker Usus

Salah satu manfaat penting dari susu kedelai adalah kemampuannya untuk mengurangi risiko kanker kolorektal atau kanker usus besar, manfaat ini berkaitan erat dengan kandungan butyrate yang ada dalam kedelai.

Butyrate adalah jenis asam lemak yang diproduksi oleh bakteri baik di dalam usus dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan, sehingga kehadiran butyrate bisa membantu menjaga kesehatan usus dengan mengurangi peradangan dan memperkuat dinding usus.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa butyrate memainkan peran penting dalam pengobatan berbagai penyakit kronis pada usus, termasuk kanker kolorektal.

BACA JUGA:El Rumi Ceritakan Awal Mula Aaliyah dan Thariq Bertemu: Kebetulan Saja...

8. Membantu Menurunkan Risiko Terkena Kanker Payudara

Manfaat meminum susu kedelai dalam upaya menurunkan risiko kanker payudara telah dibuktikan dalam berbagai studi ilmiah.

Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi kedelai memiliki risiko lebih rendah hingga 69% untuk mengembangkan kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi makanan yang mengandung kedelai.

Temuan tersebut memberikan bukti yang kuat tentang perlindungan potensial yang diberikan oleh susu kedelai dan makanan berbahan dasar kedelai terhadap kanker payudara pada wanita.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya