Profil Dian Andriani, Seorang Perempuan Pertama Pangkat Mayjen di TNI AD

Profil Dian Andriani, Seorang Perempuan Pertama Pangkat Mayjen di TNI AD

Kisah Inspiratif dan Profil Dian Andriani-@folkative-Instagram

Dian melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-2 di bidang Administrasi Rumah Sakit di Universitas Respati Indonesia, di mana ia meraih gelar Master Administrasi Rumah Sakit (MARS) pada tahun 2012.

Selain itu, Dian juga diketahui menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Militer, yang memberikan fondasi kuat dalam hukum.

Pada tahun 2020, ia berhasil meraih gelar Magister Hukum (MH) dari lembaga pendidikan tersebut, tidak berhenti di situ Dian kemudian melanjutkan studi ke jenjang S-3 di Universitas Borobudur.

Usaha dan dedikasinya berbuah manis saat ia dianugerahi gelar doktor pada tahun 2022.

BACA JUGA:Israel Lancarkan Serangan ke Gaza saat Utusan AS Kunjungi Wilayah Tersebut

Dian memiliki pengalaman luas dalam mengajar berbagai mata kuliah sebagai dosen di Universitas Pertahanan selama periode 2020-2023.

Ia pernah mengajarkan mata kuliah yang mencakup gizi dan kesehatan, ilmu kedokteran militer, imunologi, etika kedokteran dan hukum kesehatan serta dasar kepemimpinan.

Selain itu, Dian juga mengampu mata kuliah seperti kulit jaringan penunjang dan muskuloskeletal, kesehatan reproduksi, riset kedokteran, infeksi tropis, dan filsafat ilmu pertahanan nasional.

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran di Universitas Pertahanan (Unhan), serta memegang posisi Ketua Komite Etik di RSPAD Gatot Subroto.

BACA JUGA:Tengku Dewi Sebut Soraya Arasyid dan Andrew Andhika Punya Akun Fake Instagram untuk Pacaran

Mayjen TNI Dian merasa sangat bangga atas pencapaiannya, terutama karena ia menjadi prajurit wanita pertama dari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) yang meraih pangkat jenderal bintang dua.

Sejak didirikan pada 22 Desember 1960, belum pernah ada anggota KOWAD yang berhasil mencapai prestasi setinggi itu.

Menurutnya, ini adalah penghargaan tertinggi yang pernah diterima dalam kariernya, Dian berharap di masa mendatang, KOWAD dapat meraih jabatan yang lebih tinggi atau setidaknya setara dengan pencapaiannya.

"Ini adalah penghargaan yang tertinggi hingga saat ini. Kami berharap ke depan KOWAD juga bisa meraih jabatan yang lebih tinggi minimal sama. Jadi, ada penghargaan bagi Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)," ucap Dian di akun media sosial TNI AD pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya