Innalillahi! Seorang Penumpang Tewas Usai Pesawat Singapore Airlines Mendarat Darurat

Innalillahi! Seorang Penumpang Tewas Usai Pesawat Singapore Airlines Mendarat Darurat

Innalillahi! Seorang Penumpang Tewas Usai Pesawat Singapore Airlines Mendarat Darurat---singaporeair.com

LONDON, SEMARAKNEWS.CO.ID - Info terbaru! Ada satu orang penumpang meninggal dunia dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka setelah pesawat dari London mengalami turbulensi hebat di ketinggian sekitar 37.000 kaki.

Kejadian tersebut melibatkan pesawat Boeing 777 yang dioperasikan oleh Singapore Airlines, dengan jumlah penumpang sebanyak 211 orang dan 18 awak pesawat.

Sejumlah penumpang mengalami cedera saat pesawat terjun tajam di tengah cuaca buruk akibat badai.

Pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand, setelah mengalami insiden berbahaya tersebut.

BACA JUGA:Pesawat Latih Jatuh di Jalan BSD Serpong

Tim layanan darurat segera menangani situasi di lokasi kejadian. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang korban yang meninggal dunia, namun pesawat tersebut telah berangkat dari London Heathrow menuju Bandara Changi Singapura sebelum kejadian malang tersebut terjadi.

Dilansir dari laman Daily Mirror, insiden tersebut berlangsung ketika pesawat memasuki wilayah udara yang saat itu dilanda badai petir tropis ekstrem.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan barang-barang terserak di dalam kabin pesawat setelah mengalami turbulensi yang mendadak.

Pesawat berregistrasi 9V-SWM kemudian dialihkan ke Bandara Internasional Suvarnabhumi di Bangkok untuk melakukan pendaratan darurat pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

BACA JUGA:3 Orang Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Cessna di BSD, Sempat Kirim Sinyal 'MayDay'

Seorang juru bicara dari maskapai Singapore Airlines menyampaikan kabar duka atas kejadian tersebut, menyatakan bahwa pesawat Singapore Airlines nomor penerbangan SQ321 dari London (Heathrow) ke Singapura pada tanggal 21 Mei 2024 mengalami insiden turbulensi parah.

Pesawat kemudian dialihkan ke Bangkok dan mendarat dengan selamat, namun menyebabkan korban luka dan juga satu korban jiwa di pesawat Boeing 777-300ER tersebut.

Seluruh tim Singapore Airlines bekerja keras untuk memberikan bantuan terbaik kepada seluruh penumpang dan awak pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Mereka bekerjasama dengan pihak berwenang di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan, serta mengirimkan tim tambahan ke Bangkok untuk memberikan dukungan tambahan kepada para korban dan keluarga mereka.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya