Tahukah Kamu? Suneung Menjadi Ujian dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

Tahukah Kamu? Suneung Menjadi Ujian dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

Suneung Menjadi Ujian Dengan Tingkat Kesulitan Tinggi-@folkative-Instagram

BACA JUGA:Dan Terjadi Lagi! Cincin Tersangkut di Alat Vital Pria Bekasi, Damkar Bantu Sampai Bisa Lepas

Selain itu, transportasi umum seperti kereta bawah tanah, bus, dan taksi diminta memberikan prioritas kepada peserta ujian, dengan melibatkan sekitar 16.000 polisi untuk membantu kelancaran ujian Suneung tahun ini.

Suneung dimulai pukul 08.40 dan berlangsung hampir 9 jam termasuk waktu istirahat dan makan siang. 

Terdapat enam mata pelajaran yang diujikan, meliputi Bahasa Korea, Matematika, Bahasa Inggris, Sejarah Korea, dan mata pelajaran opsi (sains, ilmu sosial, dan kejuruan) serta bahasa asing kedua. 

Suneung tidak hanya sekadar ujian, ia dapat berpengaruh terhadap pencarian pekerjaan dan bahkan pencarian pasangan, momen-momen memberikan semangat kepada peserta ujian Suneung seringkali penuh dengan emosi, mencerminkan hasil kerja keras pelajar Korea.

BACA JUGA:Takjub! Jepang Jadi Negara Pertama yang Memperkenalkan Jaringan 6G dengan Kecepatan 100 GBPS

Ujian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kemampuan akademis siswa dan menentukan apakah mereka memenuhi syarat untuk diterima di perguruan tinggi dan universitas pilihan mereka. 

Beberapa tujuan dari Suneung termasuk proses seleksi masuk perguruan tinggi, penilaian kemampuan akademis, standar evaluasi nasional, kesetaraan, dan keadilan.

Suneung terkenal karena tingkat persaingannya yang sangat tinggi di antara siswa. 

Hasil ujian ini dapat mempengaruhi pilihan perguruan tinggi yang tersedia bagi siswa, termasuk perguruan tinggi bergengsi seperti Universitas Nasional Seoul, Korea University, dan Yonsei University di Korea Selatan.

BACA JUGA:Waduh! Tunangan Bastian Steel dan Sitha Marino Ternyata Hanya Gimmick

Keberadaan Suneung dalam sistem pendidikan memiliki dampak yang signifikan baik berupa dampak positif maupun negative, dampak positifnya bisa berupa mendorong Motivasi dan Disiplin, Persiapan untuk Suneung dapat memberikan pembelajaran kepada siswa tentang pentingnya motivasi, disiplin, dan kemampuan untuk menghadapi tekanan.

Mendorong Kesetaraan, Suneung dianggap sebagai standar evaluasi nasional yang mengakomodasi peluang siswa dari berbagai latar belakang untuk masuk ke perguruan tinggi dengan adil.

Memperkuat Kemampuan Bahasa Asing, Ujian ini mendorong siswa untuk mengembangkan kemampuan bahasa asing, yang merupakan aset berharga dalam konteks global saat ini.

Membantu Pemilihan Jurusan dan Karir, Hasil dari Suneung dapat membantu siswa dalam menentukan pilihan jurusan dan karir yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya