Dermaga Militer AS Sementara Dipindahkan dari Pantai Gaza, Ini Alasannya

Dermaga Militer AS Sementara Dipindahkan dari Pantai Gaza, Ini Alasannya

Dermaga Militer AS Untuk Sementara Dipindahkan Dari Pantai Gaza Untuk Perbaikan-wirestock-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID -  Sebuah dermaga yang dibangun militer AS di lepas pantai Gaza untuk sementara dipindahkan setelah sebagian dari strukturnya putus, kata Pentagon pada Selasa, yang merupakan pukulan terbaru terhadap upaya pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Dermaga tersebut diumumkan oleh Presiden AS Joe Biden pada bulan Maret dan melibatkan militer yang merakit struktur terapung di lepas pantai.

Diperkirakan menelan biaya $320 juta untuk 90 hari pertama dan melibatkan sekitar 1.000 anggota militer AS, dan mulai beroperasi dua minggu lalu.

BACA JUGA:8 Potongan Gaji yang Pasti Dirasakan Karyawan Swasta, Duh Makin Numpuk Ya!


Dermaga Militer AS Untuk Sementara Dipindahkan Dari Pantai Gaza Untuk Perbaikan-freepik-freepik

Juru bicara Pentagon Sabrina Singh mengatakan sebagian dari dermaga telah terpisah dan dermaga tersebut akan ditarik dalam 48 jam ke depan ke pelabuhan Ashdod di Israel untuk diperbaiki.

Singh menambahkan perbaikan dermaga akan memakan waktu lebih dari seminggu dan kemudian dikembalikan ke tempatnya di lepas pantai Gaza.

Para pejabat AS, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kepada Reuters pada Selasa pagi bahwa cuaca buruk diyakini menjadi penyebab putusnya bagian dermaga tersebut.

Sejak dermaga tersebut mulai beroperasi, PBB telah mengangkut 137 truk bantuan dari dermaga tersebut – setara dengan 900 metrik ton – kata juru bicara Program Pangan Dunia PBB.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya